Brilio.net - Kabar kurang mengenakkan datang dari Atta Halilintar. YouTuber kondang Indonesia ini harus kembali berurusan dengan kasus hukum. Kali ini, pemilik channel YouTube dengan 19,8 juta subscribers itu dilaporkan oleh Kepala Departemen Pengawas Agama KPK Provinsi Banten, ustaz Rohimmat, terkait dugaan pelecehan agama.

Lewat laporannya, Rohimmat menuding Atta Halilintar mempermainkan tata cara beribadah. Selain Atta, ia juga melaporkan YouTuber Ridwan Swallow selaku pengunggah videonya.

"Melihat dari YouTube yang ada bahwa di dalam video tersebut ada adegan peribadahan tentang Islam, salat, seperti dipermainkan," kata Ustaz Rohimmat, seperti dilansir brilio.net dari kapanlagi.com pada Kamis (14/11).

"Ada adegan goyang-goyang, ketawa-ketawa, sambil menerima handphone, sambil teriak-teriak, dorong-dorongan, kan nggak masuk dalam kriteria peribadahan dalam salat," jelasnya.

Menanggapi soal isu penistaan agama, Atta Halilintar nyatanya tidak tinggal diam. Beberapa jam yang lalu, ia mengunggah sebuah foto di Instagram disertai caption penuh makna.

Loading...

dilaporkan polisi reaksi atta menyentuh © Instagram/@attahalilintar

foto: Instagram/@attahalilintar

"Menyunting videoku untuk memburukkan namaku. Memplintir cerita dan kontenku untuk menaikkan ceritamu. Tuhan Aku manusia biasa yang tidak sempurna. Aku tidak pernah mengaku saya orang baik, selalu merasa saya jahat," tulis Atta Halilintar.

Atta Halilintar memang tidak buka suara lebih detail soal kasus yang tengah ia hadapi saat ini. Namun putra sulung Gen Halilintar itu meminta doa kepada para followers setianya agar diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan.

"Kuatkan aku berikan aku kesehatan dan kekuatan dan juga kedua orangtuaku, keluargaku, orang-orang yang aku sayang. Dan semua orang-orang yang bergantung hidup denganku," tandasnya.