Brilio.net - Kasus ujaran ikan asin hingga kini masih menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia. Berawal dari ucapan yang sempat dilontarkan oleh Galih Ginanjar pada video YouTube milik Rey Utami dan Pablo Benua, kasus tersebut merembet ke ranah hukum. Pada video itu, Galih sempat melontarkan ikan asin yang membuat mantan istrinya, Fairuz A Rafiq tersinggung.

Tak ingin tinggal diam, Fairuz kemudian melaporkan ucapan itu kepada pihak berwajib. Polisi segera menindaklanjuti kasus itu dan menetapkan tiga seleb yang terlibat menjadi tersangka. Mereka dijerat dengan Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE) dan tindak pidana.

Farhat Abbas ikan asin instagram

foto: kapanlagi.com & Instagram/@bangbenua

Pada Jumat (12/7) Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua pun resmi ditahan. Mereka akan menjalani masa tahanan di Rutan Polda selama 20 hari ke depan.

Loading...

"Jadi setelah selesai dilakukan pemeriksaan, kemudian penyidik membuat surat perintah penahanan," ucap Kombes Pol Argo Yuwono di kantornya yang dilansir brilio.net dari liputan6.com, Minggu (14/7).

Melihat kliennya yang kini sudah masuk bui, Farhat Abbas sebagai pengacara Rey Utami dan Pablo Benua masih terus mendukung mereka berdua. Farhat Abbas masih setia mendampingi dua kliennya itu sampai saat ini. Terbukti dari beberapa foto yang telah Farhat unggah di akun Instagram pribadinya.

Farhat Abbas ikan asin instagram

foto: Instagram/@farhatabbasofficial

Salah satu saat ia masih terlihat berfoto bersama dengan pasangan suami-istri tersebut. Farhat Abbas juga menyatakan tetap memberikan dukungan penuh kepada kliennya. Dari caption yang ia tuliskan. Namun dukungan Farhat Abbas tak berhenti di situ saja. Beberapa waktu ini dia mengunggah sebuah foto yang berisi tulisan.

Farhat Abbas ikan asin instagram

foto: Instagram/@farhatabbasofficial

Unggahan itu berisi tulisan mengenai ikan asin. Dalam foto yang berlatar belakang hitam itu tertulis kalimat yang menohok.

"Kalo Gak Mau dibulang Ikan Asin Harus Rajin Mandi dan Merawat Badan, Bukan rajin Lapor Satpam dan Wartawan", tulis Farhat Abbas dikutip brilio.net dari akun Instagram @farhatabbasofficial.

Postingan Farhat Abbas tentang ikan asin itu berhasil mencuri perhatian publik. Beragam komentar pedas ditujukan kepada pengacara yang satu itu. Para penghuni dunia maya membanjiri kolom komentar Farhat Abbas tersebut.

"Gak terima kekalahan kayaknya:')," tulis akun @dsi***.

"Om kalau kalah tu yaudah terima aja, gak usah nyinyir, kasian ya yg nyewa om jadi pengacaranya, gobl*k sih," kata akun @iman***.

"Kasian gk bisa bela clientnya jadinya nyinyir wkwkwkwk . Orang yg salah akan tetap salah ya pak jangan di benarkan dan jangan di bela agar tidak di hukum," sahut akun @dil***.

"Gajelassss bangett sih," komentar akun @lil***.