Brilio.net - Kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Fairuz A Rafiq menyeret sejumlah nama, yakni mantan suaminya, Galih Ginanjar serta pasangan suami-istri Pablo Benua dan Rey Utami. Awalnya, Pablo dan Rey Utami dilaporkan lantaran keduanya diduga ikut menyebarkan video dan konten asusila menyusul ucapan ikan asin Galih Ginanjar.

Brilio.net melansir dari laman Liputan6, bahwa laporan yang diajukan oleh Fairuz tersebut membuat ketiganya kini resmi menjadi tersangka. Keputusan tersebut terhitung sejak Kamis (11/7). Hal tersebut juga dibenarkan oleh pengacara Pablo Benua dan Rey Utami, Farhat Abbas. Meski begitu, ketiganya belum ditahan.

Terlepas dari keputusan dari kepolisian terkait status tersangka terhadap Pablo Benua, suami Rey Utami tersebut merupakan sosok yang kontroversial. Sebelum kasus 'ikan asin', Pablo Benua sempat mengaku kalau dirinya miliuner. Ia juga sering mendapat cibiran warganet karena tingkahnya yang selalu memamerkan barang mewah.

Hal tersebut dapat dilihat melalui akun Instagramnya. Pablo Benua pernah memamerkan sederet mobil mewahnya mulai dari Lamborghini, Mini Cooper, sampai Ferrari. Tak hanya itu, ia juga kerap memamerkan jam tangan mewah dalam postingannya di Instagram. Bisnisnya pun juga bergelut di bidang otomotif.

Sering pamer kemewahan, publik pasti bertanya-tanya dan penasaran tentang sumber penghasilan Pablo Benua. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (12/7).

1. Bisnis air mineral.

Sumber penghasilan Pablo Benua   © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pablo Benua meruapakan pendiri dari PT. Putera Benua. Perusahaan tersebut bergerak dibidang distributor air mineral dan minuman ringan. Ia diketahui membangun perusahaan tersebut mulai dari tahun 2009 silam.

2. Bisnis konstruksi.

Sumber penghasilan Pablo Benua   © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Di tahun yang sama, Pablo Benua tak hanya membangun bisnis air mineral. Suami dari Rey Utami tersbeut juga mendirikan Benua Jaya Kontruksi. Perusahaan tersebut bergerak di bidang konstruksi dan bahan bangunan.

3. Bisnis otomotif.

Sumber penghasilan Pablo Benua   © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Tak hanya bisnis air mineral, pada tahun 2010 lalu Pablo Benua diketahui mendirikan IBis Credit Company. Perusahaan tersebut bergerak dalam usaha otomotif. Lebih detailnya, program pembelian kendaraan roda 2 dan roda 4 dengan sistem Hak Guna Pakai.

4. Bisnis properti.

Sumber penghasilan Pablo Benua   © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Beberapa waktu lalu melalui kanal YouTube Rey Utami & Benua, Rey terungkap suaminya itu memiliki jaringan bisnis yang cukup banyak, salah satunya bisnis properti. Rey mengatakan bahwa suaminya tersebut memiliki perusahaan yang bernama Aria LPD di highland.

5. Pablo juga berprofesi sebagai penasihat hukum.

Sumber penghasilan Pablo Benua   © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Rey Utami & Benua

Melalui bio di akun Instagramnya, siapa sangka bahwa Pablo Benua berprofesi sebagai penasehat hukum. Ia memiliki kantor bernama PABLO BENUA & Co Counsellor at Law. Di kanal YouTubenya Pablo juga sempat menunjukkan penampakan kantornya.

6. Aktif menjadi YouTuber.

Sumber penghasilan Pablo Benua   © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Rey Utami & Benua

Pablo Benua tak hanya menjalani bisnis-bisnis besarnya. Ia bersama Rey Utami juga aktif membagikan segala aktivitasnya melalui akun YouTube. Kanal YouTube yang sudah memiliki lebih dari 300 ribu subscriber tersebut pastinya menghasilkan pundi-pundi rupiah untuknya.

7. Tak hanya pengusaha dan penasihat hukum, Pablo juga politikus muda.

Sumber penghasilan Pablo Benua   © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Pablo diketahui pernah menjadi anggota DPRD Sumatera Utara fraksi partai Gerindra pada tahun 2009-2014. Puncak karier politiknya saat ia sempat jadi bakal calon Walikota Medan tahun 2015-2020 namun akhirnya mengundurkan diri. Makanya, wajar jika ia bisa dengan mudah menghadiahi Rey mobil mewah serta jam tangan. Tak heran juga jika ia mengaku sebagai miliuner.