Brilio.net - Indah Permatasari adalah salah satu aktris muda Indonesia yang namanya kian melambung di jagat perfilman Tanah Air. Dengan kemampuan akting yang mumpuni, seleb 23 tahun ini telah membintangi banyak film, sinetron, hingga puluhan judul FTV.

Tak hanya totalitas dalam aktingnya, Indah juga diidolakan karena parasnya yang menawan. Tak sedikit penggemar yang mengagumi kecantikan pemeran Tari dalam film 'Wedding Agreement' ini.

Baru-baru ini, Indah Permatasari mengunggah beberapa potret dirinya dengan wajah berjerawat. Dalam potret unggahannya tersebut, aktris kelahiran 16 Mei 1997 ini menceritakan perjuangan dirinya ketika harus menghadapi masalah wajah berjerawat yang mengikis rasa percaya dirinya itu.

Indah Permatasari jerawatan Instagram

foto: Instagram/@indahpermatas

Loading...

"Dua taun lalu pernah jerawatan banget. Gak enak banget. Sedih iya, nangis kadang. Dan saat itu harus kerja yang mana butuh wajah terpampang nyata di layar bioskop," ujar Indah.

Dengan kondisi tersebut, kekasih Arie Kriting ini pun menjelaskan bahwa ia sebenarnya telah merawat kulit dengan semaksimal mungkin.

"Apakah aku tidak melakukan perawatan? Ow jelas aku melakukannya. Aku cukup concern dengan perawatan kulitku. Jadi jerawatan itu bukan berarti tidak merawat kulit. Ya memang jerawatnya pengen keluar gimana dong. Mungkin memang faktor hormon, stress, atau lingkungan," tambahnya.

Indah Permatasari jerawatan Instagram

foto: Instagram/@indahpermatas

Lawan main Jefri Nichol dalam film 'A: Aku, Benci & Cinta' ini juga mengungkapkan rasa percaya dirinya yang semakin berkurang. Namun pada akhirnya, Indah memilih berdamai dengan keadaan tersebut.

"Awal-awal aku merasa sangat gak pede. Tapi makin tertekan, malah makin merajalela. Ya sudah, akhirnya aku mencoba berdamai dengan keadaan ini. Mungkin memang wajahnya lagi ngambek, " lanjutnya.

Indah Permatasari jerawatan Instagram

foto: Instagram/@indahpermatas

Selain mengajarkan untuk bisa menerima kekurangan diri, Indah juga memberikan semangat untuk perempuan-perempuan di luar sana yang juga sedang mengalami masalah tersebut.

"Intinya perawatan itu perlu, tapi kalau memang keadaan tubuh lagi gak sesuai keinginan kita, jangan terlalu dipikirkan. Manusiawi kok semua itu, okay para perempuanku diluar sana," tutupnya dalam caption.

Indah Permatasari jerawatan Instagram

foto: Instagram/@indahpermatas

Melihat unggahan inspiratif Indah tersebut, banyak rekan selebriti hingga warganet yang memberikan komentar positif dan pujian kepadanya.

"You Go girl!!!" tulis Michelle Ziudith dalam kolom komentar.

"Thank you semgtnyaaa ka indah we love youuu," ujar @priischaavr.

"jerawatan juga tetep cantikkk kamu mah," tulis @aalifaa30.