Brilio.net - Salah satu artis era 90-an, Bella Saphira diketahui sudah tak lagi muncul di layar kaca. Pasalnya, perempuan 47 tahun ini mulai vakum berakting sejak dipersunting oleh petinggi TNI 6 tahun silam. Bella Saphira menikah dengan Agus Surya Bakti, salah seorang pejabat TNI yang kini telah pensiun.

Melalui Instagram pribadinya, Bella kerap membagikan berbagai kegiatannya sehari-hari. Ia juga sering membagikan foto atau video lawas dirinya saat masih menjadi pemain sinetron. Namun kali ini Bella mengungkap fakta lain tentang dirinya.

Jauh sebelum bermain sinetron, ternyata wanita berusia 46 tahun ini pernah menjajal dunia tarik suara. Fakta tersebut ia ungkap melalui unggahan terbarunya di Instagram. Dalam postingan tersebut Bella menceritakan awal kariernya di dunia musik bersama sahabatnya, penyanyi era 90-an Irma June.

Bella Saphira mengaku bahwa Irma lah yang memberikan kesempatan kepadanya untuk menjadi penyanyi. Tak tanggung-tanggung, saat itu Bella dan Irma sempat tampil untuk bernyanyi di hadapan almarhum Ibu Negara Tien Soeharto.

Bella Saphira dunia musik © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@bellasaphiraofficial

"Ada 1 Sahabat dari Muda yg Saya juga berterima kasih.

@irmajunemusic

Saat dulu tidak banyak anak muda belia ABeGe yg lahir dengan talenta suara seindah dan sekuat dia.

Belum banyak juga yg paham apa arti KERJA KERAS utk menggapai cita2 yg di idamkan (sesuai Talenta terbesarnya).

Salah 1 kawan yg saya anggap juga turut memberikan porsi utk Saya dlm dunia karier Menyanyi di Industri Rekaman dan Panggung Nyanyi adalah IRMA JUNE.

Entah kenapa mamanya dan irma mau ngajak2 saya bikin group lah, dan 1 hal yg AMAT PENTING utk saya yg saat itu masih muda banget, bersama Irma lah saya bisa tampil Bernyanyi di hadapan Ibu Negara Alm Ibu Tien Soeharto (kita berdua masih SMP & Terima kasih kami kpd sahabat kami Alm. Mas Baroto Moerdiono)," tulis Bella dalam postingan Instagramnya.

Tak hanya itu, ternyata Bella juga menceritakan saat pertama kali dirinya bernyanyi di Istana Negara. Bella sempat ditegur oleh salah satu protokol Istana karena mengenakan celana pendek.

Dalam postingan tersebut Bella juga berterima kasih kepada Irma June. Irma yang membuat dirinya menjadi penyanyi dengan jam terbang tinggi.

Bella Saphira dunia musik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bellasaphiraofficial

"Sebelum Nyanyi di tegur dulu oleh salah 1 Protokol istana krn pakai celana sebetis dan harus ganti celana panjang utk tampil di hadapan Ibu Negara.

Irma, Thankyou so Much for believing me.

Kamu juga salah 1 yg menanamkan etos kerja keras, latihan latihan latihan, dan selalu perbanyak Jam Terbang....Pada Saya dan 2 Sahabat kita yg lain.

Kita masih Muda bangettt...dan Saya mau saja ngikutin padahal lelah pulang sekolah nanti pulang rumah kesorean pasti di marahin orgtua krn pulang telat

Kamu juga yg membuat saya bisa tampil pertama kali jadi Performer Pergantian Malam Tahun Baru di Panggung kita sendiri (entah deh tahun 90-an berapa.. mungkin 1992) mungkin juga yg nonton 28 tahun lalu nggak akan ingat itu kita..," tulis Bella.

Tak lama karier Bella di dunia musik. Ia pun mencoba peruntungan di dunia akting menjadi pemain sinetron. Bella pun dikenal banyak membintangi beberapa judul sinetron Tanah Air. Bahkan kariernya di industri hiburan menorehkan sederet penghargaan bergengsi.

"THANKYOU SO MUCH My Dearest Friend.

Karier Penting saya akhirnya ke Industry Sinetron.

Namun peruntungan saya Amat Besar di panggung Off Air.

Krn bersama kamu dulu, membuat saya jadi punya modal melangkah dalam Industry," lanjut Bella.

Dalam postingan tersebut Bella ternyata pernah mengikuti ajang pencarian bakat Asia, Voice of Asia (VOA). Ajang tersebut digelar oleh Sony Music Entertaiment Japan pada tahun 1991. Bella pun menjadi salah satu finalis bersama Irma June, Ronni Waluya dan Yuni Shara. Saat itu yang berhasil menjadi pemenang adalah Irma June.

Bella Saphira dunia musik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bellasaphiraofficial

"Dulu Hanya 1 Performer yg selalu bikin saya envy dengan Suara nya.

Yaitu Kamu.

“Perfect” menyanyikan Vision Of Love Mariah Carey

Dan seribu lagu2 tersusah..

Dan saat di panggung (saya yg saat itu Nyanyi masih pas2 an) dan 11 finalis lain cuma terbengong2..

Sayang belum ketemu photo Voice of Asia 91..," tulis Bella.

Bella pun menutup keterangan di Instagramnya dengan mengucap terima kasih kepada Irma June yang telah memberinya banyak pelajaran di dunia hiburan Tanah Air.

"I LoveYou Much More than (before).. More than i can say...Now.

And I will definetely Pray you’ll get the Best.

HAPPIEST BIRTHDAY

Irma June," tutup Bella.