Brilio.net - Lama tak muncul di layar kaca, Bella Saphira kini sibuk menikmati momennya sebagai ibu rumah tangga. Sejak menikah pada tahun 2913 dengan Agus Surya Bakti, salah satu petinggi TNI, Bella Saphira memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan dan fokus mendampingi sang suami.

Melalui akun Instagram pribadinya, Bella Saphira kerap membagikan momen-momen saat mendampingi tugas sang suami melakukan kunjungan. Tak hanya itu, seleb berusia 46 tahun ini juga sering membagikan kegiatannya sebagai ibu Persit (Persatuan Istri Tentara).

Sejak menyandang status sebagai istri tentara, kehidupan Bella Saphira tak lepas dari sorotan. Tak hanya saat mendampingi suami, gaya Bella Saphira baru-baru ini saat memasak tak luput dari sorotan publik.

Tak banyak yang tahu, Bella Saphira rupanya pandai memasak. Kali ini, istri Letnan Jenderal (Purn) Agus Surya Bakti tersebut memamerkan kemampuan memasaknya di Instagram. Meski sang suami menjabat sebagai Komisaris Utama PT Antam, Bella tak gengsi terjun langsung ke dapur.

Loading...

Pertama-tama, wanita 46 tahun tersebut membagikan resep bumbu-bumbu untuk membuat ayam kecap pedas. Sebelumnya, Bella sudah merendam ayam dengan bumbu perendam selama lima menit.

Bella Saphira © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bellasaphiraofficial

"Sekarang bikin bumbu dulu: 5 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 5 cabe merah keriting, 5 cabe merah besar, 3 cabe rawit diblender juga dengan 1 sendok minyak," tulis Bella Saphira.

"Blendernya kasar saja tidak perlu halus sekali. Saya pisahkan blenderan bawang-bawang dengan cabenya. panaskan wajan langsung tumis bawang merah-putih sekitar 2 menit disusul blenderan cabe sampai harus," imbuh Bella.

Setelah itu, wanita bernama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak itu memberitahukan bumbu-bumbu setelah ayamnya sudah ditumis.

Bella Saphira © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bellasaphiraofficial

"Tumisan bumbu-bumbu tambahkan: setengah sendok teh garam, setengah sendok teh gula pasir, 150 ml air, lada bubuk atau white pepper, sesuai selera dan boleh juga tambahkan penyedap rasa. Tapi saya pakai penambah rasa ayam untuk kuah bumbu yang Non Msg. Enak,. Paha ayam sudah direndam masukan ke dalam tumisan bumbu2 tadi," kata Bella.

Namun yang menjadi sorotan yakni wajan yang digunakan Bella Saphira untuk memasak. Ia tampak tak malu menunjukkan wajan sederhana seperti ada bekas berkarat. Padahal, Bella Saphira hidup bergelimang harta.

"Ini yaa aromanya EPIC," tulis Bella Saphira.