Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal Raisa Andriana? Penyanyi cantik yang baru-baru ini dipinang sang kekasih Hamish Daud memang selalu jadi pusat perhatian, khusunya bagi para cowok.

Di tengah kebahagiaan itu, rupanya Raisa juga ingin berbagi dengan sesama. Nah, sebentar lagi tepatnya pada 6 Juni 2017, Raisa bakal berulang tahun ke-27.

Di hari kelahirannya ini, Raisa ingin memberikan kado spesial dengan membagi-bagikan buku untuk anak-anak Indonesia. Lewat laman kitabisa.com, Raisa mengajak masyarakat bisa mendonasikan bantuan mereka lewat @donasibuku.id.

b © 2017 brilio.net-Namu Angu Reading Space, Sumba Timur/foto: kitabisa.com

“Di ulang tahunku yang ke-27 ini, aku ingin mengajak kalian semua ikut membantu donasibuku.id bareng aku,” tulis Raisa.

Loading...

Menurut Raisa, semua anak di Indonesia punya hak, cita-cita dan mimpi besar yang harus diwujudkan. Nah salah satu cara yang bisa membuat anak-anak Indonesia berkembang adalah dengan menanamkan minat baca pada mereka.

“Aku ingin melihat anak-anak Indonesia berkembang dan maju. Kebahagiaan mereka adalah kebahagianku juga,” ujar Raisa.

v © 2017 brilio.net-Taman Baca Lalong Beo, Kampung Naga, Labuan Bajo/foto: kitabisa.com

Sementara itu, CEO Kitabisa.com Alfatih Timur menjelaskan, pihaknya memang punya program birthday.kitabisa.com. Program ini mengajak orang berbagi di hari ulang tahunnya.

“Nah kita coba kontak Raisa dan kebetulan dia juga mau bantu project sosial temannya @donasibuku.id. Jadi cocok lah,” kata Alfatih kepada brilio.net, Minggu (4/6).

Sebelum Raisa, program yang sama juga dilakukan Vidi Aldiano, Tatjana Saphira, dan Chelsea Islan.

Berikut ajakan Raisa yang dia tuliskan di laman kitabisa.com

Halo teman-teman,

Tanggal 6 Juni ini, aku akan berulang tahun yang ke-27.

Aku percaya bahwa semua anak Indonesia berhak memiliki cita-cita dan mimpi yang besar. Maka dari itu, aku ingin membantu mewujudkan cita-cita dan mimpi mereka bersama teman-teman @donasibuku.id. Aku ingin melihat anak-anak Indonesia berkembang dan maju. Kebahagiaan mereka adalah kebahaagianku juga.

Karena itu, di hari ulang tahunku kali ini, aku ingin melakukan penggalangan dana untuk membantu teman-teman @donasibuku.id. Kali ini mereka bukan hanya ingin menyediakan buku bagi teman-teman di Biak, tapi juga sepatu dan seragam yang akan mereka gunakan di tahun ajaran baru. Meskipun tinggal di area yang jauh dari perkotaan, mereka tidak pernah rendah diri dan patah semangat. Hal tersebut justru memotivasi mereka untuk meraih mimpi!

Minat baca anak-anak di daerah cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya permintaan buku yang masuk ke teman-teman di @donasibuku.id untuk mengisi taman-taman baca di berbagai daerah. Sayangnya minat baca yang tinggi tersebut belum diimbangi dengan kelancaran supply buku ke daerah-daerah. Hal tersebutlah yang mendorong teman-teman dari @donasibuku.id untuk melakukan pengumpulan buku kemudian mengirimkannya ke berbagai daerah.

@donasibuku.id yang merupakan gerakan personal dari 2 orang personilnya sudah melakukan kegiatannya kurang lebih sekitar 3,5 tahun. Diawali dengan pengumpulan buku di kegiatan-kegiatan awal, hingga kini kemudian menjalar dengan pengumpulan sepatu, seragam, dan perlengkapan sekolah untuk keperluan adik-adik di berbagai daerah. Dan selama ini hampir seluruh biaya operasionalnya diambil dari kantong sendiri.

Tapi Tim @donasibuku.id masih membutuhkan bantuan kita untuk mengirimkan sepatu, seragam, dan peralatan sekolah untuk adik-adik kita di berbagai daerah, dan kita tahu mereka membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kali ini aku ingin merayakan ulang tahunku dengan mengajak teman-teman untuk menyumbangkan sedikit dari yang kita miliki untuk mendukung program-program yang sedang dikerjakan teman-teman di @donasibuku.id ini, sebagai hadiah untuk adik-adik kita di berbagai daerah.

Jika kamu ingin memberi aku kado ulang tahun, yuk ikut donasi bareng aku untuk membantu @donasibuku.id. Caranya mudah:

1. Klik tombol "Donasi Sekarang"

2. Masukkan nominal donasi dan data diri

3. Pilih metode pembayaran lalu transfer, done :)

Hasil donasi akan disalurkan melalui @donasibuku.id untuk membeli seragam, sepatu serta biaya pengiriman agar mereka bisa meraih cita-citanya. Targetku senilai 27 juta seusai usiaku tahun ini.

Terima kasih atas dukungan teman-teman semua, semoga kebaikan kalian dibalas oleh-Nya.

Salam hangat,

Raisa