Brilio.net - Artis Henky Solaiman meninggal dunia, pada Jumat (15/5) sore. Aktor yang mengawali kariernya sebagai seniman teater ini meninggal di usia 78 tahun. Henky Solaiman sebelumnya diketahui sakit kanker usus.

Kabar meninggalnya aktor yang sempat bermain dalam sinetron Dunia Terbalik tersebut pertama kali disampaikan oleh aktor Ade Firman Hakim. Melalui unggahannya di akun Instagram, Ade mengucapkan selamat jalan kepada sang aktor.

"RIP Om Henky Solaiman. Turut berduka bang @verdisolaiman. Semoga beliau ditempatkan di sisi terindah," tulis Ade.

Henky Solaiman pada awal tahun 2020 sempat memberikan kabar sedih. Ia pamit dari sinetron Dunia Terbalik. Momen undur diri itu pun menjadi kabar sedih bagi para pemain sinetron Dunia Terbalik.

Kini pemeran Wak Sain dalam Dunia Terbalik ini tutup usia. Kesedihan menyelimuti para pemain sinetron tersebut. Salah satunya adalah Felicya Angelista, pemeran Tuti di sinetron Dunia Terbalik. Rasa dukanya ini dia ungkapkan lewat ucapan perpisahan untuk Henky Solaiman yang diunggah di Instagramnya.

Loading...

Di postingan itu Felicya menulis caption yang sungguh membuat haru. Kepergian Henky ini benar-benar meninggalkan duka bagi Felicya yang sudah menganggap Henky seperti opanya sendiri.

"Selamat jalan opaku sayang @opahenky. Opa udah ga sakit lagi, udah tenang di pangkuan Bapa di Sorga. Terimakasih udah ngajarin entut banyak hal opa, entut beruntung disayang dan menyayangi opa kayak opa entut sendiri. Opa udah janji mau dateng ke nikahan entut, entut yakin opa nanti tetep liat entut dari sorga, i love you so much opa kesayangan semua orang.. aku sungguh mengasihimu," tulis Felicia.

Ungkapan haru ini pun mengundang respons warganet. Banyak warganet yang juga ikut mengucapkan belasungkawa atas kepergian Henky Solaiman. Ucapan duka juga datang dari kekasih Felicya, Caesar Hito.

"Selamat jalan Opa.. sosok yg sangat patut dicontoh oleh pemain2 muda saat ini.. skrg Opa udh nyaman yaa di pangkuan Bap disurga, " tulis akun @hitocaesar.

"RIP, ya Allah kaget bngt, " kata akun @fikaaulhiakk_

"Semoga tenang, gaa nyangka secepat ini, " tulis akun @sisiliyah12.