Brilio.net - Nama Dian Sastrowardoyo tentu sudah tak asing di dunia hiburan Indonesia. Aktris cantik itu dikenal telah membintangi puluhan film. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film berjudul Ada Apa Dengan Cinta yang tayang tahun 2022.

Kini, menginjak usia 40 tahun dirinya masih aktif membintangi film dan iklan. Tak hanya itu, Dian juga kerap beberapa kali muncul sebagai bintang tamu di acara podcast. Salah satunya adalah acara podcast bersama Vincent dan Desta di kanal YouTube VINDES.

Di momen tersebut, Dian Sastro menceritakan kehidupan sebagai figur publik, termasuk saat dirinya harus membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Dian mengungkapkan bahwa ia berjanji kepada sang suami dan anak untuk tak meladeni permintaan foto saat quality time.

"Pokoknya kalau misalnya lagi sama keluarga kan kadang kita ke supermarket atau ke mal gitu. Gue janji sama suami gue dan anak-anak gue bahwa gue nggak akan meladeni permintaan foto mana pun karena pernah gue pengalaman sekali gue kasih, ternyata yang lainnya yang pada gengsi nggak mau minta jadi ikutan semua," tutur Dian yang dikutip brilio.net pada Rabu (25/1).

Dian pun akhirnya membuat sebuah keputusan bahwa dirinya akan bersedia untuk foto jika sedang dalam acara jumpa fans atau saat dirinya bekerja.

foto: YouTube/VINDES

"Gue yang hari Minggu ini sama keluarga jadi nggak terlalu concern karena ngurus permintaan foto. Akhirnya gue bikin satu keputusan aja bahwa gue akan foto kalau lagi dalam acara jumpa fans dan gue lagi kerja. Tapi kalau lagi sama keluarga, gue harus fokus inilah kerjaan gue," sambungnya.

Keputusannya pun menuai beragam reaksi serta pro dan kontra dari warganet. Namun, Dian mengaku hanya ingin menjalankan kewajibannya sebagai ibu dan istri saat bersama keluarganya.

"Jadi pro kontra juga karena ada yang setuju dan nggak setuju. Gue sih jujur terserah mau setuju atau nggak. Cuma gue punya kesadaran bahwa kewajiban gue sebagai ibu dan istri kalo disaat libur juga harus gue penuhi. Itu kewajiban gue lho," ucap Dian.

Ia pun cenderung santai jika ada yang mengatakan bahwa dirinya bersikap sombong karena tak mau melayani permintaan foto dari penggemar.

"Kalau gue jadi ibu yang jahat karena nelantarin anak untuk meladeni pekerjaan disaat libur, itu dosa jadi dosa gue bukan dosa lo. Lo mau bilang gue sombong terserah lo yang penting saat gue jadi ibu dan istri ya ini prioritas gue," pungkasnya.

Pernyataan Dian pun kembali diunggah oleh akun TikTok @kumilow. Banyak warganet yang mendukung keputusan Dian, namun tak sedikit pula yang tak setuju dengan hal tersebut.

"Dari blm nikah dan punya anak dia meg ga pernah mau klo fansnya minta fto," tulis @rahmalialestari6.

"Iya bgt, dulu tmn minta foto sm dian trs dia jawab 'sorry sy lg off kerja' trs sambil ditinggal sm si dian dan tmn gw shock dan ilfeel wkwkwk," tutur @rangga.indra.

"Indo hrs stop pny budaya ketemu artis hrs foto bareng. Mrk jg manusia gabisa selalu ikutin kemauan kita krn mrk juga mau hidup normal," komentar @orion_amalthea.

"Gapapa dong kayaknya itu gak sombong deh. Kayaknya kita perlu respect privacy mereka deh," tulis @aiueo.

@kumilow Foto sama vincent aja #vindesicikiwir #vindestiktok #diansastro original sound - Kumilow