Brilio.net - Dian Sastro merupakan salah satu seleb papan atas Tanah Air yang mengawali kariernya melalui gadis sampul pada tahun 1996. Sukses di dunia modeling Tanah Air, wanita kelahiran 16 Maret 1982 itu juga merambah dunia perfilman yang juga berhasil membintangi beberapa film yang digemari di masyarakat.

Sebagai seorang pemain film, Dian selalu totalitas dalam setiap adegan film yang dia perankan. Beberapa film yang pernah ia bintangi diantaranya AADC 1, AADC 2, Bintang Jatuh, Pasir Berbisik dan masih banyak lagi. Dari film-film yang dia bintangi tersebut Dian berhasil mendapatkan dua penghargaan pada Festival Film Internasional (2002) dan Festival Film Asia di Deauville, Perancis(2002) sebagai pemeran wanita terbaik.

Selain berkarier di dunia hiburan Tanah Air, Dian Sastro juga sangat peduli dengan dunia pendidikan. Buktinya, ia lulus Jurusan Filsafat, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia pada 2007, kemudian pada tahun 2014 ia juga lulus dari Fakultas Ekonomi, Magister Manajemen Universitas Indonesia.

Kepedulian Dian terhadap dunia pendidikan ternyata juga tak berhenti pada background pendidikannya sendiri, akan tetapi juga terhadap orang lain. Terbukti kini Dian juga memiliki 17 anak asuh yang ia kuliahkan, bahkan beberapa diantaranya sudah lulus dan berhasil bekerja di berbagai profesi.

Siapa sangka seorang Dian Sastro ternyata memiliki cerita yang cukup menginspirasi masyarakat lewat perjalanan hidupnya yang kesepian hingga kini menjadi sosok inspiratif yang dikenal banyak orang. Dian sendiri selalu memiliki prinsip-prinsip hidup yang patut diteladani, sehingga tak hanya cantik saja namun juga memiliki hati dan pendidikan yang baik pula.

Tak heran bila Dian Sastro begitu dicintai oleh masyarakat Indonesia. Baru-baru ini ia berbagi cerita dengan Dewi Sandra melalui acara produk kecantikan. Penasaran dengan cerita Inspiratif seorang Dian Sastro? Berikut ulasannya seperti brilio.net rangkum, Jumat (21/10).

1. Kesepian hingga sering nongkrong di kamar pembantu.

Cerita Dian Sastro  © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@therealdisastr

Sering ditinggal bekerja oleh ibu dan ayahnya membuat Dian merasa kesepian, terlebih ia adalah anak satu-satunya sehingga ia sendiri tidak banyak memiliki teman bermain dirumah.

Untuk mengisi kesepiannya, ia sering nongkrong di kamar pembantunya hingga lebih sering ikut pembantunya beraktivitas di rumah salah satunya dengan membantunya memasak di dapur. Di Lingkungan rumahnya Dian jarang sekali bermain bersama, hanya saja beberapa kali ia bermain ketika teman-temannya terlihat bermain di luar.