Brilio.net - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep memang selalu mencuri perhatian warganet. Dirinya memang dikenal aktif di berbagai media sosial, mulai dari Instagram hingga Twitter. Apalagi di Twitter, Kaesang menjadi salah satu selebtweet yang kerap bikin postingan menggelitik. Unggahannya di Twitter bahkan kerap viral dan mendapat banyak likes.

Selain itu, Kaesang juga sering bikin postingan yang bikin kesal pembacanya karena dinilai absurd. Baru-baru ini, Kaesang membuat utas soal tips diet yang tengah dijalaninya. Kaesang mengaku menjalani diet lantaran berat badannya naik sejak akhir tahun lalu hingga bulan Maret 2020.

"Saya mulai diet karena 2 minggu lalu waktu yasinan Eyang saya, kancing kemeja saya copot 2," tulis Kaesang mengawali.

"Terhitung dari tanggal 19 November 2019 sampe 28 Maret 2020, berat badan saya naik dari 70kg ke 80kg," kata Kaesang.

Ia juga berjanji untuk memberi tahu cara menaikkan berat badan bagi yang ingin membacanya. Ia bakal bikin utas tersendiri nih.

"Bagi yang mau tau caranya untuk nambah berat badan, nanti saya buatkan thread-nya tersendiri. Dulu berat badan saya cuma 51kg," ungkap adik Gibran Rakabuming tersebut.

Tapi, belum juga memulai utasnya soal tips diet, Kaesang justru bikin warganet kesal karena tiba-tiba dia membatalkan membuat utasnya. Kaesang mengaku capek dan tidak jadi membuat utas atau thread.

"Gak jadi deh, saya capek," tulis Kaesang yang bikin kesal warganet.

tips diet dari Kaesang bikin kesel © 2020 instagram.com

foto: Instagram/@kaesangp

Kendati demikian, Kaesang kemudian melanjutkan thread-nya dengan membagikan sedikit tips diet darinya meski tidak secara detail. Warganet yang sudah menunggu tips diet inipun dibikin geregetan sama Kaesang.

"Yang saya lakukan 2 minggu terakhir adalah Intermitten Fasting. Makan saya batasin di 1200 kalori. Karbohidrat saya kurangi. Dua hari sekali latian squat, bench press dan barbell row," jelas Kaesang.

Tak lupa, Kaesang juga mengingatkan warganet bahwa tips dietnya ini belum tentu cocok dengan semua orang.

"Berat badan sekarang di 77kg. Sispek juga mulai keliatan. Kemeja lama udah bisa dipake lagi. Setiap orang berbeda-beda. Diet ini belom tentu cocok dengan anda," pungkas Kaesang.

Warganet pun meninggalkan komentarnya di utas yang dibuat Kaesang ini. Nggak sedikit yang kesal, tapi ada juga yang terhibur karena kerecehan Kaesang.

"Infrastruktur senam yg menjelma sbg infrastruktur diet," tulis akun @Anggi_han2.

"Diet itu Turun kagak, laper iya," komentar akun @assetiawan_.

"Thanks thread nya sangat jelas," tutur akun @Adellamrt.

"Hssshh emboh tak kiro serius," balas akun @rimarimbulll.

"“gak jdi deh, saya capek” amjinx," ujar akun @batagorebus.

"Thread mu kayak Teks Proklamasi mas, diselenggarakan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya," ledek akun @ihsaninashi.

(brl/lin)

(brl/lin)