Brilio.net - Menjalani karier sebagai seorang artis di Tanah Air bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, bukan hanya kariernya saja yang menjadi sorotan, akan tetapi kehidupan pribadi para artis Tanah Air juga sering kali mencuri perhatian masyarakat.

Seperti diketahui, hampir setiap tahunnya terdapat banyak artis-artis muda dan bertalenta yang mulai bermunculan di layar kaca. Bahkan, tak sedikit pula artis muda yang mulai muncul di layar kaca saat masih di bawah umur. Hal ini juga dilakukan oleh banyak artis yang mengawali karier di usia yang masih belia.

Bahkan, beberapa mantan artis cilik ini ada yang tetap eksis dunia hiburan Indonesia. Namun, ternyata ada juga yang beralih profesi dan tinggal di luar negeri. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/3).

1. Alfandy Trio Kwek Kwek.

mantan artis cilik di luar negeri © 2021 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@alfandynp

Personel laki-laki dalam grup 'Trio Kwek-Kwek', ini tidak melanjutkan kariernya di dunia hiburan. Setelah trio anak yang digawanginya bubar, Alfandy lebih memilih fokus di pendidikannya.

Selama sekolah Alfandy merupakan siswa yang berprestasi. Sampai akhirnya setelah lulus kuliah jenjang S1, Alfandy melanjutkan ke jenjang S2 di Amerika Serikat. Alhasil, sampai pria kelahiran Jakarta ini sekarang bisa menjadi dokter di negeri Paman Sam itu.

2. Gisella Cindy.

mantan artis cilik di luar negeri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@giselacindy12

Artis cilik yang langganan peran antagonis ini kini sudah menetap di Kanada. Gisella Cindy menempuh pendidikannya di Vancouver Film School, Kanada. Setelah lulus, adik Gracia Indri ini melanjutkan pendidikannya di bidang fashion design sembari bekerja di sebuah perusahaan fashion di Toronto, Kanada.

3. Geofany Tambunan.

mantan artis cilik di luar negeri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@geofannytambunan

Lama tak terdengar kabarnya, Geofanny Tambunan ternyata juga sudah beralih profesi. Mantan penyanyi cilik yang terkenal dengan lagu Mari Menabung ternyata sudah banting setir jadi desainer sekaligus fotografer di luar negeri. Bahkan, ia sudah berkolaborasi dengan berbagai brand di Indonesia dan luar negeri.

4. Joey Alexander.

mantan artis cilik di luar negeri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@joeyalexandermusic

Indonesia sempat punya pianis cilik yang sukses menjadi nominator dan penampil di Grammy Awards. Namanya adalah Joey Alexander. Joey yang kini bergabung dengan Motema dan Verve Records juga pernah tampil bersama musisi jazz dunia di Gedung Putih. Sampai saat ini kiprahnya sebagai pianis masih berlanjut dan sudah pernah tampil menghibur sejumlah tokoh nasional Amerika Serikat. Ia diketahui menetap di Amerika dan berkarier di sana.

5. Agnez Mo.

mantan artis cilik di luar negeri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@agnezmo

Mantan artis cilik Agnes Monica juga pilih hijrah ke Los Angeles demi kemajuan kariernya. Mengadopsi nama Agnez Mo, perempuan dengan suara soprano ini berkolaborasi dengan Timbaland, Michael Bolton, Keith Martin, T.I., Chris Brown, dan French Montana. Dia juga menelurkan album internasional bertajuk X pada tahun 2017.