Brilio.net - Setelah memutuskan untuk mengenyam pendidikan di Kanada, Gisela Cindy memang tak lagi terlihat di layar kaca. Adik kandung Gracia Indri ini memilih tinggal di Kanada semenjak kuliah hingga sekarang.

Setelah menyelesaikan kuliahnya, Gisela Cindy kini diketahui bekerja sebagai manajer di salah satu toko sepatu. Lama tak terlihat, kehidupan seleb yang identik dengan peran antagonis tersebut bikin penasaran publik.

Tinggal di negera orang, kehidupan Gisela Cindy di Kanada nggak selamanya mulus. Ia juga harus melewati perjuangan panjang untuk bisa berada di posisinya sekarang. Tak hanya itu, ia juga pernah mengalami kejadian tak menyenangkan.

Kisah hidupnya selama di Kanada tersebut baru-baru ini ia bagikan di channel YouTube miliknya. Dilansir brilio.net dari channel YouTube Gisela Cindy pada Sabtu (12/9), berikut lima kisah perjuangan Gisela Cindy selama tinggal di Kanada.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Pernah jadi pelayan restoran.

Kisah hidup Gisela Cindy Instagram

foto: Instagram/@giselacindy12

Meski sudah berpenghasilan sendiri sejak kecil, tak lantas membuat Gisela Cindy bermanja-manja. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Gisela mencari penghasilan tambahan dengan jadi pelayan restoran. Profesi tersebut ia jalani selama satu tahun.

"Buat yang nggak tahu, aku itu pernah bekerja sebagai pelayan restoran selama satu tahun. Itu aku dapat gaji plus juga tips, jadi lumayan uang jajannya tuh," ungkapnya.

2. Jadi sales.

Kisah hidup Gisela Cindy Instagram

foto: Instagram/@giselacindy12

Setelah jadi pelayan, Gisela terus menambah pengalamannya dalam bekerja. Ia kemudian bekerja jadi sales. Dari situlah, ketertarikan Gisela pada dunia retail tumbuh.

"Setelah itu aku dapat kerjaan juga sebagai sales associate di tempat baju. Nah di situ aku mulai merasa jatuh cinta yang namanya retail," lanjut wanita 25 tahun ini.

3. Diterima jadi asisten manajer.

Kisah hidup Gisela Cindy Instagram

foto: Instagram/@giselacindy12

Gisela Cindy tahu betul bagaimana rasanya berjuang dengan pindah-pindah tempat kerja. Setelah menjajal pekerjaan jadi sales, ia kemudian memutuskan untuk pindah ke perusahaan lain. Bekerja di sebuah brand besar, Gisela duduk sebagai asisten manajer.

"Terus abis gitu aku move my way up di company dan juga aku mendapatkan kesempatan untuk bekerja di salah satu brand yang lebih besar menjadi asisten manajer," ujarnya.

4. Jadi manajer toko sepatu hingga sekarang.

Kisah hidup Gisela Cindy Instagram

foto: Instagram/@giselacindy12

Berkat kerja keras dan pengalaman kerjanya, Gisela Cindy kini menduduki posisi sebagai manajer. Tak lagi di perusahaan yang sama, bintang sinetron Bidadari ini berpindah ke perusahaan setelah dua tahun bekerja di tempat sebelumnya.

"Setelah dua tahun di company itu aku memutuskan untuk pindah karena store-nya tutup sebenarnya. Aku mendapatkan kesempatan sebagai store manajer sampai saat ini di toko sepatu," terang Gisela.

5. Pengalaman rasisme.

Kisah hidup Gisela Cindy Instagram

foto: Instagram/@giselacindy12

Nggak hanya harus berjuang untuk mencari uang, Gisela juga pernah berhadapan dengan lingkungan yang menganggapnya rendah. Sebagai orang Asia, Gisela pernah memiliki pengalaman rasis.

"Karena mereka tahu aku Asia, aku punya aksen yang sangat kuat, mereka memberikan komentar seperti, 'Ew, i actually don't understand what you're saying and just another speak to another white lady'," tutup Gisela.

(brl/lin)