Brilio.net - Munculnya virus corona tak menyurutkan semangat para musisi untuk tetap berkarya. Hal itu juga yang dirasakan oleh penyanyi Bona. Di tengah pandemi, ia luncurkan single terbaru berjudul 'Ku Berikan Bahuku'.

"Apapun yang terjadi, Bona harus terus berkarya," ujar Bona.

Lagu 'Ku Berikan Bahuku' karya Tengku Shafick itu bercerita tentang seorang laki-laki yang berharap kepada seorang wanita, dan laki-laki itu yakin kalau wanita itu adalah cinta sejatinya. Sayangnya, wanita itu tidak tahu kalau laki-laki itu sangat mencintainya.

"Jadi ini lagu sedih yang sedang mengungkapkan harapan itu," tambah musisi yang selalu bawakan lagu sedih itu.

Selain itu, Bona juga menjelaskan lagu ini memberikan kesan kalo ini adalah lagu cinta yang happy ending, tapi kalo disadari dalam setiap kata dan kalimat yang tersurat dalam lagu tersebut memang memang memiliki makna dan harapan seseorang kepada seseorang yang dicintainya.

Loading...

“Intinya lagu ini memang hanya menjelaskan perasaan seseorang yang tulus mencintai walau tidak mengambarkan apa yang terjadi dengan keduanya. Tapi terasa dari rasa sedih keluar dari suaraku,” tutur Bona.

Di bawah label AFE Records, single terbaru Bona ini merupakan karya ketiganya di belantika musik Indonesia. Tak hanya sebagai pencipta lagu, shafick juga terlibat sebagai produser dan arranger di lagu ini.

Shafick membuat sentuhan musik yang tenang pada awal lagu dengan akustik guitar mengalun dengan indah. Pada bagian selanjutnya, masuk wind chimes dan beat bass drum, masuk reff masuk string section. Bagian ketiga perpaduan musik yang megah mengalun bersama terus hingga puncaknya suara Bona yang membuat rasa lagu ini sangat terasa di hati.

“Saya mengeksplor suara Bona yang menjadi konsep arransemen lagu 'Ku Berikan Bahuku', sehingga pendengar bisa fokus dengan suara Bona, dan merasakan luapan perasaan bona saat menyanyikan lagu ini," tutup Tengku.