×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Terus-terusan dihujat usai lepas hijab, ini pembelaan Salmafina

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Terus-terusan dihujat usai lepas hijab, ini pembelaan Salmafina

Cewek yang akrab disapa Alma ini membeberkan sejumlah alasannya sampai harus melepas hijab.

21 / 02 / 2019 14:34

Brilio.net - Keputusan Salmafina Sunan untuk melepas hijabnya kini masih menuai kontroversi. Ya, sejak beberapa waktu lalu Salmafina menghebohkan publik dengan keputusannya untuk melepas hijab. Melalui akun Instagram pribadinya, putri sulung Sunan Kalijaga ini untuk pertama kalinya memamerkan potret dirinya tanpa hijab.

Unggahan tersebut membuat Salmafina menuai beragam reaksi dari warganet. Keputusannya tersebut pun nggak jauh dari berbagai komentar negatif dari warganet. Meskipun banyak yang mengkritik, namun tak sedikit pula yang mendukung keputusan Salmafina untuk tampil sesuai keinginannya.

Ramai menjadi perbincangan selama berhari-hari, mantan istri Taqy Maliq ini akhirnya memberikan tanggapannya. Melalui akun Instagram pribadinya, Salmafina mencurahkan isi harinya. Curahan hatinya tersebut berisi mengenai perjalanan tentang dirinya yang akhirnya memutuskan untuk melepas hijab.

Melalui akun Instagramnya, Salmafina mengunggah dua foto dengan latar belakang gradasi warna yang berisi klarifikasinya. Keputusan untuk melepas hijab sudah dipikirkan dengan masak oleh Salmafina dalam waktu lama.

Klarifikasi Salmafina  © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@salmafinasunan

"Beberapa hari lalu, seperti yang mungkin anda perhatikan, saya membuat keputusan untuk melepas hijab saya. Ya, saya melepas hijab saya. Meskipun terlihat cepat, saya telah mempertimbangkan keputusan ini, meskipun sudah tampak lama mengenakan hijab ini," ungkap Salmafina dalam penggalan tulisannya tersebut seperti dikutip brilio.net, Kamis (21/2).

Lebih lanjut, perempuan berusia 20 tahun ini menceritakan perjalanan awal bagaimana ia memutuskan untuk berhijab. Dalam keterangan tersebut, Salmafina juga menjelaskan bahwa keputusan untuk berhijab bukan karena ingin menikah dengan Taqy Maliq. Melainkan murni karena keputusannya sendiri setelah mempelajari agama Islam.

"Saya mulai mengenakan hijab beberapa tahun lalu. Saya adalah seorang anak muda yang tersesat, hidup dalam kekacauan. Saya membutuhkan bimbingan dan disarankan untuk mendekatkan diri kepada Allah," lanjut Salmafina dalam Bahasa Inggris.

BACA JUGA: 10 Potret seksi Salmafina saat olahraga TRX, awas salah fokus!

Setelah mengikuti saran untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, Salmafina mulai mempelajari tentang Islam. Momen tersebut membuat perempuan yang akrab disapa Alma ini menemukan sebuah ketenangan. Ketenangan tersebut membuat Salmafina memutuskan berhijab.

"Secara tidak sadar, saya membuat identitas berdasarkan religiusitas, dan saya berhijab," ungkap Salmafina.

Tak cukup sampai di situ, Salmafina juga menceritakan perasaannya setelah perceraiannya dengan Taqy Maliq. Perceraian tersebut membuat Salmafina mulai menerima banyak hujatan. Hal tersebutlah yang kemudian membuat Salmafina mulai mempertanyakan alasannya sendiri kenapa mengenakan hijab.

Klarifikasi Salmafina  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@salmafinasunan

"Saya mulai mempertanyakan iman saya, tujuan jilbab dan tempat saya berada. Karena saya membangun identitas berdasarkan semua itu, ketika mereka bersatu (menghujat), saya menjadi batal. Kebencian yang kudapat hanya membuatku semakin terpuruk," ucap Salmafina.

Salmafina juga mengungkapkan, jika pertanyaannya tentang kenapa dirinya berhijab belum ia temukan jawabannya hingga sekarang. Lebih lanjut, Salmafina mengungkapkan jika ia tak mau diukur nilai kesopanannya hanya karena mengenakan hijab.

"Saya juga tidak ingin mendasarkan hubungan saya dengan Allah pada rasa takut, saya juga tidak ingin memiliki semua standar kesopanan ditempatkan pada saya hanya karena saya mengenakan jilbab. Itulah mengapa saya memutuskan untuk melepas hijab," kata Salmafina.

Selain itu, Salmafina juga mengatakan bahwa iman yang ia miliki tidak sekuat mereka yang berhijab. Salmafina juga menegaskan bahwa ia bukan anti-hijab, seperti banyak warganet tuduhkan padanya setelah ia memutuskan melepas hijab.

"Dan saya tidak terlalu Muslim daripada mereka yang memakainya. Saya percaya Tuhan tempat mencintai saya. Ini tidak berarti bahwa saya anti-jilbab. Saya berharap yang terbaik dari yang terbaik, jadi jangan sampai melakukan apa yang saya alami," pungkas Salmafina.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    60%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    20%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more