Brilio.net - Takdir memang hanya Tuhan yang tahu. Tidak ada satu pun manusia yang dapat mengetahui berapa tahun jatah hidup seseorang.

Seperti yang dialami oleh beberapa artis Tanah Air. Terbaru, berita duka datang dari pemain FTV yang masih muda, yakni Ranza Ferdian. Kematian Ranza mulai diketahui publik sejak akun Instagram Ferdi Ali menginformasikannya.

Dari deretan pemain FTV sendiri, Ranza bukanlah yang pertama. Sebelumnya, sudah ada beberapa pemain FTV yang juga meninggal di usia muda. Ada berbagai alasan para pemain FTV ini meninggal dunia di usia yang masih terbilang muda. Ada yang disebabkan oleh penyakit, namun ada juga yang meninggal karena kecelakaan.

Siapa sajakah para pemain FTV yang meninggal di usia muda? Berikut ini brilio.net sudah rangkum informasinya dari berbagai sumber, Kamis (21/2).

1. Andi Peppo.

Loading...

pemain FTV meninggal instagram

foto: istimewa

Pemain FTV Andi Peppo meninggal karena kecelakaan motor pada tahun 2014. Aktor yang kerap membintangi FTV garapan Screenplay Productions ini tutup usia sebelum menginjak 30 tahun. Selain FTV, Andi pernah membintangi sinetron stripping Pesantren Rock n Roll 3.

2. Cecilia Vickend.

pemain FTV meninggal instagram

foto: istimewa

Menderita kanker lidah selama 2 tahun, membuat aktris FTV Cecilia Vickend harus tutup usia di umur 26 tahun. Di sisa akhir hidupnya tahun 2012, Cecilia diketahui sudah mengidap penyakit kanker lidah stadium 4. Meski sudah pernah menjalani operasi, namun karena ganasnya kanker yang menyerangnya, nyawa Cecilia pun tidak dapat diselamatkan.

3. Prahara Mahdisa

pemain FTV meninggal instagram

foto: istimewa

Prahara Mahdisa ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya pada 2013 silam dalam keadaan membengkak. Menurut penyelidikan polisi, Prahara meninggal karena menderita penyakit. Bintang FTV yang juga casting director MD Entertainment ini pergi untuk selamanya di usia 32 tahun.

4. Irena Justine.

pemain FTV meninggal instagram

foto: Instagram/@irena_justine

Meninggal di usia yang sangat muda, yakni 22 tahun, pesinetron sekaligus aktris FTV Irena Justine pergi untuk selamanya saat syuting program Baper RCTI. Irena tiba-tiba pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Setiba di rumah sakit, pemain sinetron Cinta Fitri ini dinyatakan meninggal. Irena disebut meninggal karena penyakit jantung.

5. Saphira Indah.

pemain FTV meninggal instagram

foto: kapanlagi.com

Kematian artis FTV sekaligus pemain film Saphira Indah pada Januari 2019 lalu sempat menggemparkan publik. Pasalnya, artis yang masih berusia 32 tahun itu tidak pernah menderita penyakit serius. Ia meninggal secara tiba-tiba di saat mengandung bayinya yang berumur 6 bulan. Didiagnosis oleh dokter, Saphira meninggal karena terserang penyakit paru-paru.

6. Ranza Ferdian.

pemain FTV meninggal instagram

foto: Instagram/@ranza_ferdian

Kabar duka terbaru datang dari aktor FTV sekaligus bintang iklan Ranza Ferdian. Diketahui Ranza menderita suatu penyakit dan meninggal dunia beberapa hari lalu. Sebelum meninggal, ia sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Meski begitu, Ranza sendiri tidak pernah memberitahu tentang penyakitnya kepada publik. Ia pun menghembuskan napas terakhir di usianya yang masih muda.