Brilio.net - Pesulap Demian Aditya terus menjadi perbincangan setelah aksi sulapnya dalam ajang SCTV Awards 2017 gagal. Dalam aksi yang diberi nama Death Drop tersebut, sang asisten Edison Wardhana harus terluka parah setelah tertusuk besi-besi tajam.

Pasca tragedi mengerikan tersebut, Demian sempat menghilang. Namun suami Sara Wijayanto tersebut akhirnya memberikan pernyataan resmi terkait insiden yang melukai sahabatnya itu.

klarifikasi demian aditya © 2017 instagram

foto: instagram/@_demianaditya_

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Ditemani keluarga Echon, panggilan akrab Edison Wardhana, Demian mengatakan bahwa insiden ini murni musibah dan tidak ada unsur kesengajaan.

"Bersama keluarga Echon, saya di sini mau menjelaskan apa yang ditanyakan banyak pihak. Pertama, saya baru hari ini memberi keterangan karena dari kemarin, setelah kejadian saya hanya fokus ke Echon.

Saya mengurus semuanya. Kenapa nggak langsung bikin statement, alasan hampir sama dengan keluarga, karena masih panik dan shock," ujarnya kepada awak media di di Studio 1 Indosiar, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (4/12).

"Saya pribadi kenal Echon udah dari 15 tahun lalu. Saya shock, saya panik, saya nggak mikir macam-macam untuk konfirmasi ke media, yang saya pikirin gimana teman saya bisa sehat," sambungnya.

Pesulap 37 tahun ini juga menyatakan aksi yang dilakukan pada 29 November 2017 kemarin sebenarnya secara garis besar sudah sesuai SOP. Namun ternyata terjadi hal yang tidak terduga.

klarifikasi demian aditya © 2017 instagram

foto: instagram/@_demianaditya_

"Yang kedua, ketika ada yang bertanya kenapa bisa terjadi, secara garis besar kita menjalankan sesuai SOP, persiapan safety sudah ada. Tapi ternyata di luar dugaan mengalami musibah. Kita tidak menyalahkan siapa-siapa karena ini musibah. Saya pribadi bertanggung jawab atas kejadian ini. Karena bagaimana pun juga ini acara saya yang mau bikin," ujar Demian.

Demian dan keluarga Edison pun berterima kasih kepada SCTV yang membantu pengobatan stuntman tersebut.

"Sampai detik ini SCTV sangat membantu Edison untuk kesembuhannya. Kita berterima kasih pada SCTV karena respon dan bantuannya sangat luar biasa," ujar Demian.

"Saya sebagai kakak dan mewakili Echon mau mengucapkan terima kasih pada SCTV khususnya karena dengan cepat mengambil tanggung jawab yang semestinya bukan tanggung jawab SCTV. Saya sangat hargai itu," tambah Rivelino Vevikananda, salah satu pihak keluarga Echon.

(brl/swh)