Brilio.net - Sekuel film Filosofi Kopi 2 memang punya banyak dampak positif bagi para pemainnya. Terlebih lagi bagi pemain baru di film ini seperti Nadine Alexander yang berperan sebagai Brie. Nadine mengaku mendapatkan peran sebagai Brie membuat dirinya teinspirasi untuk menjadi seorang sutradara.

Di film Filosofi Kopi 2 ini, Nadine memerankan sosok Brie yang tetap menjadi dirinya sendiri meski saat ini perkembangan berbagai macam tren dan sosial media bermunculan.

"Aku senang memerankan Brie, karena seharusnya kita semua seperti dia, tidak takut menjadi diri sendiri. Banyak juga nilai positif yang bisa dicontek," ujarnya saat ditemui media di Plaza Indonesia, Rabu (5/7).

"Aku ingin menyuguhkan karakter perempuan seperti Brie yang bisa menginspirasi anak muda terutama perempuan Indonesia untuk mengejar impian mereka. Meski impian mereka tidak mainstream gitu. Zaman sekarang berapa sih orang yang jadi mahasiswa pertanian, sekarang banyak anak muda yang lebih senang menjadi instan famous, atau mendapatkan ratusan like dan followers di instagram. Jadi semakin kesini semua orang semakin sama," lanjutnya.

Selain itu, Nadine juga menjelaskan ketertarikannya menjadi sutradara karena baginya sutradara sebagai story teller. Ia ingin menyampaikan sebuah pesan melalui film yang membuat perubahan dan berdampak pisitif bagi kehidupan orang lain.

Ia juga mengatakan ingin membuktikan bahwa wanita bisa melakukan apapun.

"Wanita tuh bentuknya gak ada satu. Dan medialah yang memiliki dampak besar untuk mengubah mindset masyarakat luas. Jadi, representasi wanita yang sehat dan kuat, itu sangat penting untuk perkembangan masyarakat kita kedepan. Aku menjadi film maker nanti, orang bisa merasakan apa yang aku rasakan. Selain tentang wanita juga tentang hidup," tuturnya.

Meski keinginannya sudah bulat sebagai sutradara, namun ia mengaku masih ingin mengembangkan kemampuannya dan ingin melanjutkan sekolah film.

"Rencananya tahun ini mau lanjutin sekolah dahulu di Inggris. Tapi kayanya ada perubahan rencana karena project baru. Kita lihat aja alurnya," pungkasnya.