Brilio.net - Ridho Rhoma merupakan salah satu penyanyi dangdut Tanah Air yang hits sekitar tahun 2009. Selain itu Ridho Rhoma juga merupakan anak dari raja dangdut, Rhoma Irama. Namun sangat disayangkan, pada 2017 lalu dirinya sempat ditangkap polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Tepatnya pada Jumat 24 Maret 2017 silam Ridho ditangkap karena sedang mengonsumsi sabu sebesar 0,59 gram. Menurut pihak kepolisian, Ridho Rhoma sudah sudah lama hampir dua tahun mengonsumsi barang haram tersebut. Karena kasusnya itu, Ridho Rhoma divonis selama 10 bulan rehabilitasi.

Selang dua tahun, hari ini pada Senin (25/3), lewat putusan kasasi nomor 570 K/PID.SUS/2019 Ridho Rhoma diminta kembali datang ke pihak kepolisian. Mahkamah Agung menambah hukuman Ridho Rhoma menjadi 1,5 tahun. Dari pihak Mahkamah Agung sudah membenarkan kabar terbaru tersebut.  

"Iya iya, bener itu ada kasasi tolak dengan perbaikan. Ada tolak perbaikan pidananya jadi 1 tahun 6 bulan. Kalau ditolak ya ditolak saja, berlaku putusan sebelumnya, karena ada perbaikan, ada naik 6 bulan ini", tutur Kabiro Humas Mahkamah Agung, Abdullah, seperti dikutip brilio.net dari kapanlagi.

Ketika dikonfirmasi apakah Ridho akan dipenjara lagi, Abdullah menyampaikan jika ia belum mengetahui bagaimana Ridho akan menjalani sisa hukuman. "Saya nggak tahu nanti, yang penting 1 tahun 6 bulan, kemarin kan rehab habis. Masih ada 6 bulan ya di selesaikan lagi," ujarnya.

Loading...

Setelah kabar ini mencuat, beberapa waktu lalu Ridho Rhoma mengunggah curahan hatinya di akun Instagram pribadinya. Berikut 3 curhatan Ridho Roma tentang kasus narkobanya, seperti dihimpun brilio.net dari akun Instagram @ridho_rhoma, Senin (25/3).

1. "Ya Allah, berikanlah aku kekuatan. Aku yakin sesungguhnya engkau selalu ada untuk ku, dan selalu bersama ku. #allahkarim," tulis Ridho Rhoma di akun Instagram @ ridho_rhoma.

Ridho Rhoma narkoba instagram

2. Dalam unggahan terbarunya, Ridho Rhoma meminta doa kepada para penggemar dan seluruh masyarakat Indonesia. Ridho meminta dukungan dan berjanji akan menjalankan kewajibannya dengan baik.

Ridho Rhoma narkoba instagram

3. Sebelumnya tiga unggahan ini sudah Ridho Rhoma unggah pada Insta Story-nya kurang lebih satu jam lalu, kemudian ia unggah kembali di feed Instagram.

Ridho Rhoma narkoba instagram