Brilio.net - Permasalahan yang menimpa dokter Richard Lee ternyata belum juga tuntas. Pada Senin (27/12) malam, dokter Richard kembali ditahan oleh pihak Polda Metro Jaya. Kali ini penahanan dokter Richard disebabkan oleh illegal access, di mana dokter Richard diduga kembali mengakses akun media sosial Instagram miliknya yang tengah disita oleh kepolisian.

Dokter yang kerap membongkar bahaya krim abal-abal ini pun telah menyiapkan video khusus di kanal YouTube miliknya apabila dirinya benar-benar ditangkap. Dilansir brilio.net dari YouTube dr. Richard Lee, MARS dalam unggahan video berjudul 'Saya Ditangkap Lagi! Bantu Saya Share Video Ini!' dan 'Saya butuh Keadilan!Cuma kalian yang bisa bantu dokter Richard', dokter Richard menjelaskan kondisinya saat itu dan memberikan klarifikasi atas kasus yang menimpanya.

Lebih lengkapnya, berikut kronologi kasus Richard Lee yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (29/12).

kasus dr. Richard Lee © 2021 brilio.net

foto: YouTube/dr. Richard Lee, MARS

1. Ditangkap karena dugaan illegal access.

Penangkapan Richard ini terjadi karena sang dokter diduga mengakses akun Instagram yang telah disita polisi sebagai barang bukti kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan artis Kartika Putri.

Sebelumnya Richard Lee dan Kartika Putri sudah berseteru sejak Agustus 2021 lalu. Hal itu berawal dari sang dokter mereview produk kecantikan yang kebetulan produk tersebut pernah diiklankan oleh istri Habib Usman bin Yahya.

Richard Lee pun sempat ditahan pihak kepolisian beberapa waktu namun kemudian dibebaskan. Kini ia kembali ditahan atas kasus akses ilegal yang menjeratnya. Apalagi dalam kasus ini Richard terancam 8 tahun penjara.

2. Klarifikasi Richard.

Melansir dari kanal YouTube miliknya, Richard Lee menegaskan tak pernah sekalipun mengakses media sosialnya seperti yang dituduhkan. Ia menceritakan bahwa ada postingan tersebut awalnya diunggah ke Facebook oleh admin yang alamat emailnya pun berbeda dengan email masuk di Instagram. Namun karena akun Facebook Richard Lee terkoneksi dengan Instagram-nya sehingga postingan yang ada di Facebook secara otomatis akan ter-upload ke Instagram.

3. Meminta keadilan.

Dokter Richard Lee mengatakan bahwa ancaman hukuman penjara 8 tahun tidak sebanding dengan segala usahanya untuk membantu para wanita terhindar dari kerusakan kulit akibat krim abal-abal. Selama membuat konten YouTube, Richard hanya ingin membantu memberikan edukasi kepada masyarakat. Ia bahkan selalu memaparkan hasil review produk kecantikan sesuai dengan data hasil laboratorium.

(brl/tin)

(brl/tin)