Brilio.net - Setelah sempat dijemput paksa oleh petugas dari Polda Metro Jaya di Palembang pada Rabu (11/8) pagi, kini dokter Richard Lee telah dibebaskan. Setelah satu malam berada di Polda Metro Jaya, Jakarta, pria yang pernah berseteru dengan Kartika Putri ini akhirnya dilepaskan pada pukul 20.00 WIB, Kamis (12/8).

Dokter Richard Lee keluar dari Polda Metro Jaya memakai kemeja putih dengan motif tengkorak. Sang istri pun sudah menyambut kedatangan Richard dengan pelukan hangat.

Momen pertemuan yang penuh haru ini juga terekam dalam video yang diunggah oleh sang istri, Reni Effendi seperti dilansir brilio.net dari Instagram @renieffendi24 pada Jumat (13/8).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Reni Effendi (@renieffendi24)

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Setelah itu, Richard menemui sejumlah wartawan yang telah menunggu. Ia juga terlihat bahagia kala menjawab pertanyaan yang diajukan.

"Sehat, luar biasa, terima kasih semuanya," kata Dokter Richard Lee, dikutip brilio.net dari Liputan6.com.

Razman Arif Nasution, sang pengacara menjelaskan alasan Richard Lee bisa bebas dari tahanan karena dinilai kooperatif. Pembebasan Richard ini juga perintah dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Atas perintah Kapolri klien saya tidak ditahan. Insya Allah kami akan berjuang di pengadilan" jelas Razman.

Meluruskan kabar yang beredar, Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa ditangkapnya Richard Lee kemarin bukan karena laporan Kartika Putri terkait dugaan pencemaran nama baik, melainkan karena dugaan akses ilegal terhadap barang bukti.

(brl/tin)

(brl/tin)