Brilio.net - Di tengah suasana Pemilu 2024 ini ada sosok yang begitu mencuri perhatian. Sosok itu adalah penyanyi Kunto Aji yang ikut menyukseskan Pemilu di TPS komplek rumahnya di daerah Tangerang Selatan. Menariknya, pemilik album Mantra Mantra ini justru didapuk sebagai petugas Linmas atau Perlindungan Masyarakat.

Beberapa hari sebelumnya, ia memang sempat mengundang tawa warganet dengan foto editannya menggunakan seragam Linmas. Tak disangka, ternyata ayah dari dua anak ini benar-benar menjadi petugas Linmas.

Ia pun sempat menuturkan cerita awal mula bisa dipilih menjadi anggota Linmas. Mengaku jarang megikuti kegiatan komplek karena kesibukan, akhirnya di momen Pemilu ini ia ingin berkontribusi. Rupanya ketua RT memberinya tugas sebagai Linmas.

"Nah, ini mumpung libur, mau ikut pas diajak Bu RT. Dengan syarat minta tugasnya yang paling mudah karena belum pernah jadi petugas KPPS, yaudah ditunjuk jadi Linmas," tulis Kunto di Instagram.

Sangat antusias, Kunto pun sampai membeli seragam Linmas sendiri untuk dipakai bertugas. Walaupun pada hari Pemilu penampilan yang ia kenakan sedikit berbeda. Nggak cuma itu, baru pertama kali bertugas Kunto Aji justru langsung dihadapkan dengan drama tenda TPS roboh akibat hujan deras.

Seperti apa momen Kunto Aji bertugas sebagai Linmas saat Pemilu? Yuk, simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (14/2).