Brilio.net - Mengenang kembali era 90-an, kala itu banyak film-film dan serial Mandarin yang tayang di TV. Genre kisahnya pun cukup beragam, mulai dari genre horor, romantis, laga, komedi, dan kolosal. Yang cukup ikonik, ada beberapa karakter yang selalu muncul dalam film-film Mandarin. Misalnya saja ada peran pawang vampir di film horornya, lalu ada pula karakter pendekar di film kolosal dan film laga.

Untuk peran pendekar, biasanya dipilih dari aktor yang jago bela diri. Mereka juga memiliki visual memesona dan jadi idola di zamannya lho. Nah, setelah bertahun-tahun berlalu, para artis pemeran pendekar ini ada yang terus mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan, namun ada pula yang hiatus.

Lebih lanjut, berikut kabar terbaru tujuh pemeran pendekar di film Mandarin, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (9/6).

1. Andy Lau bintang 'Pendekar Rajawali' atau 'The Return of The Condor Heroes' ini merupakan aktor yang langganan film box office. Ia juga dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, presenter, dan produser film.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

kabar pemeran pendekar Mandarin © 2021 brilio.net

foto: Kaypang Gallery, Instagram/@myandylau

2. Adam Cheng, pemeran pendekar bersenjata kipas di 'Pendekar Harum' atau 'Chu Liuxiang' ini masih aktif sebagai aktor dan penyanyi hingga kini. Ia juga sudah menikah dengan memiliki 4 orang putri.

kabar pemeran pendekar Mandarin © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@chu_liu_xiiang; mydramalist.com

3. Selanjutnya ada Tony Leung pendekar di 'The Heaven Sword and Dragon Sabre' yang di Indonesia terkenal dengan judul 'Pedang Pembunuh Naga'. Ia aktif menjadi aktor dan penyanyi sampai tahun 2008.

kabar pemeran pendekar Mandarin © 2021 brilio.net

foto: istimewa; Merdeka.com via oocities.org

4. Kerap membintangi karakter ahli kungfu dan pendekar, kini Donnie Yen masih aktif belajar seni bela diri dari berbagai versi dan negara lho. Ia juga ambil peran di film live action Disney Mulan.

kabar pemeran pendekar Mandarin © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@donnieyenofficial

5. Versi pendekar yang ahli silat namun lucu begitu melekat pada sosok Stephen Chow. Hingga kini, ia terus mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan sebagai aktor dan produser spesialis film komedi.

kabar pemeran pendekar Mandarin © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@stephenchow_singchi

6. Kenny Ho saat ini sudah hiatus dari dunia hiburan pada tahun 2011 lalu. Menginjak usia 61 tahun, Kenny Ho tetap terlihat berkharisma!

kabar pemeran pendekar Mandarin © 2021 brilio.net

foto: Facebook/Kenny Ho

7. Terakhir ada sang pemeran pendekar wanita yang cukup terkenal yakni Vicky Zao. Hingga kini pun film yang dibintanginya selalu masuk box office lho. Ia juga membintangi live action Mulan versi China.

kabar pemeran pendekar Mandarin © 2021 brilio.net-foto: istimewa

(brl/far)