Brilio.net - Arbani Yasiz tengah terlibat dalam sebuah film animasi garapan MNC Picture dan MNC Animasi berjudul Titus. Film tersebut berkisah tentang seorang detektif bernama Titus yang berpetualang mencari misteri dan teka-teki enygma.

Enygma adalah perangkat yang ditemukan oleh ilmuan bernama Lemming, yang bisa menghasilkan energi bersih tanpa batas. Film animasi Titus Mystery of The Enygma akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis (9/1).

Dalam film animasi tersebut, Arbani diberi kesempatan untuk menjadi seorang pengisi suara atau dubber dari tokoh Titus. Arbani pun mengatakan ini merupakan pengalaman pertamanya menjadi seorang dubber dan bukan hal yang mudah.

"Ternyata lebih susah jadi dubber dibanding berakting karena kalau berakting ada lawan mainnya, tapi kalau dubbing di sebuah ruangan dan cuma sendiri," ujarnya saat konfrensi pers di Jakarta, kemarin. 

Selain itu, Arbani mengatakan tantangan dirinya menjadi dubber adalah ketika ia harus mengimajinasikan karakter animasi tersebut. "Terus dialog juga, tantangannya ya aku harus bisa berdialog sebagaimana seorang detektif," ucapnya.

Loading...

Kendati demikian, ia merasa sangat senang dan bangga bisa mendapat kesempatan menjadi seorang dubber. "Dari kecil emang suka nonton animasi. Film ini dbuat angat serius dan jadi pengalaman yang luar biasa selama saya berkarir," pungkasnya.