Brilio.net - Presenter kondang Robby Purba saat ini tengah terlibat dalam sebuah film animasi asli Indonesia berjudul 'Kiko In The Deep Sea'. Dalam serial yang diangkat dalam sebuah film ini, Robby menjadi pengisi suara atau dubber.

Pengalaman menjadi seorang dubber sebetulnya pernah dilalui oleh Robby Purba. Namun, saat itu dia mengisi suara untuk animasi yang disadur ke dalam bahasa Indonesia dan ditayangkan di televisi kabel.

"Kalau untuk movie ini pertama kali," ujarnya kepada media di Jakarta.

Dalam film animasi ini, Robby mengisi suara sebagai Paman Clara. Ada kesulitan yang ia rasakan ketika harus mengisi suara dengan nada yang serak dan berat, pasalnya saat itu yang sedanh puasa dan hampir membatalkan puasanya.

Kiko © 2019 brilio.net

Loading...

"Karakternya suara serak dan berat, harus teriak-teriak. Banyak perjuangan malah hampir batal puasa karena sudah sakit banget. Karena disemangatin tim jadi nggak batal," katanya

Robby mengatakan proses dubbing ini dilakukan sangat singkat, hanya satu hari karena bertepatan dengan jadwalnya yang cukup padat.

"Satu hari aja dan nonstop karena ada schedule lain, maunya beberapa hari tapi schedule padet," ungkapnya.

Ia pun menceritakan merasa sangat senang ketika menjadi seorang dubber karena bisa masuk ke dunia anak-anak.

"Gimanapun karakter kita, bisa diinget anak-anak. Kalau karakter jahat ya sejahat apa sih jangan sampe menghancurkan impian anak-anak. Aku mempelajari karakternya itu dari keponakan aku. Pengalamannya berharga dan deg-degan semoga diterima karakternya," pungkasnya.

Sementara itu, Kiko In The Deep Sea yang merupakan film produksi MNC Picture ini bakal tayang di bioskop mulai 4 Juli 2019. Selain Robby Purba, turut hadir juga pengisi suara dalam film ini, seperti Felicya Angelista, Arbani Yasiz, serta Anastasia Amalia yang selama ini menjadi dubber Kiko.