Brilio.net - Lama tak terdengar kabarnya, rupanya vokalis band The Changcuters, M Tria Ramadhani baru saja terlibat dalam produksi film karya anak SMK Raden Umar Said Kudus, Jawa Tengah. Dalam film itu, mantan Tyas Mirasih ini menjadi pengisi suara salah satu tokoh bernama Amet Mude.

Pasoa © 2017 brilio.net

Sebagai seorang yang senang dengan film animasi, terlibat langsung sebagai pengisi suara merupakan hal yang tak akan pernah ia sia-siakan. Apalagi ini pengalaman pertamanya menjadi pengisi suara.

"Saya memang orang yang suka banget sama film animasi. Saya sering bermimpi untuk bisa terlibat dalam dunia animasi terutama pembuatannya, dan sekarang terwujud," ujarnya kepada wartawan usai konferensi pers film Pasoa & Sang Pemberani di CGV, Grand Indonesia, Jumat (24/2).

Tria mengatakan jika menjadi pengisi suara ternyata tak mudah dan jauh dari yang dibayangkan sebelumnya. Menurutnya jadi pengisi suara lebih sulit dibanding memerankan sebuah tokoh dalam film.

Loading...

"Kalau film ada lawan main yang bisa membantu kita memaksimalkan peran. Tapi di sini cuman ada mic dan imajinasi yang harus berjalan,” katanya.

Agar mendapatkan hasil maksimal, Tria dan tim produksi melakukan berbagai cara. Termasuk menghadirkan benda nyata dari sebuah adegan. “Saat adegan makan durian, kita benar-benar makan durian, studio sampai bau durian,” ungkapnya.

Pasoa © 2017 brilio.net

Setelah menyaksikan keseluruhan film, Tria tak bisa menyembunyikan kekagumannya kepada para animator muda yang telah menyelesaikan film ini dalam waktu 15 bulan. “Saya tidak nyangka, keren banget. Anak di bawah 17 tahun bisa menghasilkan karya seperti itu. Saya salut,” katanya.