×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
 7 Film pendek buatan Pixar ini singkat tapi penuh makna

View Image

0

BRILIO » Film

7 Film pendek buatan Pixar ini singkat tapi penuh makna

Sampai saat ini ada 19 film pendek yang sudah diproduksi oleh Pixar.

23 / 01 / 2017

Brilio.net -  

Buat kamu pecinta film animasi, kamu pasti tahu Pixar dong? Selain terkenal dengan film panjang yang sukses di pasaran, Pixar juga memiliki sejumlah film pendek berkualitas yang nggak jarang mendapatkan penghargaan. 

Seperti dilansir dari Dailydot, Senin (23/1), hingga sampai saat ini ada 19 film pendek yang sudah diproduksi oleh Pixar. Nggak cuman keren, film-film pendek ini biasanya menyimpan makna yang mendalam lho. Apa aja? Yuk simak di bawah ini.

1. Tin Toy (1988)

Loading...

Rilis pada tahun 1988, Tin Toy bisa dibilang sebagai film animasi komputer pertama yang memenangkan Oscar. Bercerita tentang mainan 'one-man band' yang ternyata nantinya menjadi inspirasi dari lahirnya Toy Story.

2. Lifted (2007)

Film ini rilis bersamaan dengan film Ratatouile. Film animasi garapan sutradara animasi, Gary Rydstrom ini bercerita tentang alien yang masih dalam tahap magang dan berusaha untuk menculik seorang petani yang sedang tidur dirumahnya. Karena tingkah kocak alien tersebut, Lifted masuk ke dalam nominasi sebagai film animasi terbaik pada Academy Awards 2007.

3. One Man Band (2005)

Film pendek tahun 2005 ini tayang bersamaan dengan film Cras yang bisa jadi merupakan versi lebih 'bersih' dari Tin Toy. Bercerita tentang dua musisi jalanan yang berkompetisi mendapatkan uang emas dari seorang anak kecil. Cerita film pendek ini lucu, manis dan agak konyol serta dibumbui dengan adaptasi dari cerita dongeng peri.

4. Piper (2016)

Film pendek ini tayang bersamaan dengan Finding Dory yang ditulis dan disutradarai oleh Alan Barillaro. Bercerita tentang burung kedidi (sandpiper) yang masih bayi dan berusaha untuk mengalahkan ketakutannya. Film ini sangat bersih dan sinematografi yang apik. Kamu bisa tahu sejauh apa perkembangan teknologi animasi selama 30 tahun dari film pendek ini.

5. Sanjay's Super Team (2015)

Tayang bersamaan dengan The Good Dinosaur, film pendek ini ditulis dan disutradarai oleh Sanjay Patel dan terinspirasi dari masa kecilnya sendiri. Film pendek ini bercerita tentang anak kecil India yang berimajinasi tentang Tuhan Hindu yang menjadi superhero.

6. Geri's Game (1997)

Film pendek yang disutradarai oleh Jan Pinkava ini bercerita tentang seseorang bernama Geri yang sedang bermain catur. Walaupun memakai premis yang sederhana, Geri's Game mendapatkan penghargaan sebagai film animasi pendek terbaik dalam Piala Oscar lho. Selain itu, film ini juga meraih beberapa penghargaan yang sama pada ajang nasional maupun internasional.

7. The Blue Umbrella (2013)

Film pendek ini tayang bersamaan dengan film Monsters University. The Blue Umbrella sendiri berkisah tentang perjalanan payung di perkotaan. Payung tersebut seakan menjadi saksi dari kisah romantis yang menjadi latar belakang kisahnya. Singkat tapi menyimpan banyak makna lho.

Film pendek ini juga disebut-sebut mengikuti jejak film pendahulunya, WALL-E, yang berkisah tentang cinta tak lazim antara dua buah benda mati.

Nah dari ketujuh film di atas, mana nih yang jadi favorit kalian?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more