Brilio.net - Novel best seller karya Ahmad Fuadi berjudul Ranah 3 Warna akan diangkat ke layar lebar. Film ini bercerita tentang perjuangan Alif Fikri dalam mengejar cita-cita.

"Ini kisah tentang seseorang yang sudah berusaha sekuat tenaga, sudah Man Jadda Wa Jadda, namun belum juga berhasil. Perlu adanya kesabaran, Man Shabara Zhafira. Sangat related dengan kehidupan saat ini di tengah situasi pandemi," ujar Sutradara film Ranah 3 Warna Guntur Soeharjanto kepada media, kemarin. 

Salah satu sikap yang bisa dipelajari dari sosok Alif adalah kesabarannya. Sikap sabar dari Alif yang selalu berusaha mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi. "Sabar itu tetap aktif mencari solusi. Nah, hal itu yang ingin ditunjukkan Alif Fikri, tokoh sentral dalam film ini," imbuh Guntur.

Banyak nilai positif khususnya kesabaran yang diusung dalam film yang berlatar belakang tahun 90-an tersebut. Guntur berharap, kisah dalam film yang disutradarainya itu bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat.

"Ini kisah tentang perjuangan dan kesabaran. Saya berharap, film ini akan mampu menjadi teladan yang baik bagi para penggemar film di Indonesia," sambungnya.

Loading...

Aktor tampan Arbani Yazis dipercaya untuk memerankan tokoh Alif Fikri. Ia mengaku banyak tantang yang dihadapi untuk menggambarkan sosok Alif Fikri terutana dalam berlogat bahasa minang.

"Ini pertama kalinya dapat karakter aksen Minang, padahal saya bukan orang Minang, saya ini Medan dan Palembang, ini berbeda banget," ujar Arbani Yasiz, pemeran Alif Fikri.

Selain Arbani, artis muda lainnya, Amanda Rawles ikut berperan sebagai Raisa. Sosok jurnalis muda yang kritis dan memiliki kemampuan beberapa bahasa asing.

"Kalau menjadi jurnalis sebenarnya ada bayangan, nah yang lumayan menantang itu aku harus bisa menari Minang dan belajar bahasa Prancis, agak susah ya," ujar Amanda.

Selain Arbani Yazis dan Amandra Rawles, film ini juga dibintangi oleh Teuku Rassya, Amanda Rawles, David Chalik, Donny Alamsyah, serta beberapa nama lain.