×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak lupakan pendidikan, 7 idol K-Pop ini kuliah sampai jenjang S2

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Tak lupakan pendidikan, 7 idol K-Pop ini kuliah sampai jenjang S2

Bahkan prestasi akademik mereka nggak bisa dipandang remeh lho.

18 / 04 / 2018

Brilio.net - Seorang idol di Korea Selatan dikenal memiliki jadwal yang sangat padat. Mulai dari sederet promo, syuting ke berbagai stasiun TV hingga tur ke banyak negara. Apalagi, selain kegiatan bersama grupnya, tak sedikit dari mereka yang juga aktif bersolo karier sebagai penyanyi maupun aktor.

Tapi, jadwal yang sangat padat itu tak lantas membuat idol K-Pop mengesampingkan pendidikannya lho. Banyak bintang K-Pop ternyata tak hanya mengejar karier semata. Mereka juga tetap mengutamakan pendidikannya. Tak tanggung-tanggung, banyak di antara mereka yang berpendidikan tinggi bahkan ada yang sampai S3.

Mereka membuktikan bisa berprestasi di luar dunia hiburan, dan bersinar di dunia pendidikan. Bahkan prestasi akademik mereka nggak bisa dipandang remeh lho.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, deretan idol K-Pop yang kuliah sampai jenjang S2 dikutip dari berbagai sumber, Rabu (18/4).

1. Changmin TVXQ.

Loading...

idol kpop s2 © 2018 brilio.net

foto: Soompi

Max Changmin dikenal sebagai personel TVXQ yang cerdas bahkan hingga dijuluki Genius Changmin. Pria yang pernah belajar di Konkuk University ini mengaku memiliki IQ 150/152. Kendati memiliki karier yang cemerlang, pria kelahiran 18 Februari 1988 ini juga tetap mementingkan pendidikannya lho. Ia ternyata sudah menempuh pendidikan hingga S3. Pendidikan S1-nya ditempuh di jurusan musik postmodern di Universitas Kyung Hee. Kemudian, ia melanjutkan S2 di Universitas Konkuk mengambil jurusan Film dan Seni. Setelah itu, ia mengambil S3 di Universitas Inha.

2. Taeyang BIGBANG.

idol kpop s2 © 2018 brilio.net

foto: Soompi

Di sela-sela padatnya kegiatan sebagai personel BIGBANG, Taeyang berhasil merampungkan studi S2-nya di bidang "Producing Performances and Images" di Universitas Budaya dan Seni Daejin. Sebagai syarat kelulusan Taeyang membuat thesis yang bertajuk, "The Influence of BIGBANG 2015 World Tour [MADE] on the Sustainability of the Korean Wave". Suami Min Hyo-rin ini menulis tesisnya berdasarkan pengalaman pribadinya.

3. Taecyeon 2PM.

idol kpop s2 © 2018 brilio.net

foto: asianstar.cz

Aktif berkegiatan sebagai personel 2PM dan aktor ternyata tak membuat Ok Taec-yeon melupakan pendidikannya. Setelah lulus dalam program Bisnis Administrasi di Universitas Dankook, tahun 2013 lalu rapper 2PM ini melanjutkan S2 di Korea University Graduate School untuk study Ilmu Sosial dan Humaniora di Administrasi Bisnis Internasional.

4. Xiumin 'EXO'.

idol kpop s2 © 2018 brilio.net

foto: Soompi

Di balik popularitasnya sebagai personel EXO, Xiumin tetap mengutamakan pendidikannya lho. Setelah menamatkan program magisternya (S2) di jurusan musik Catholic Kwandong University pada 2014 lalu. Cowok bernama asli Kim Min-seok ini pada tahun 2017 lalu diam-diam mendaftar untuk program doktoral di Universitas Hoseo.

5. Jin BTS.

idol kpop s2 © 2018 brilio.net

foto: Pinterest.com

Tahun 2017 lalu Kim Seok-jin dikabarkan diterima di Hanyang Cyber University untuk program master. Belum ada pengumuman resmi jurusan apa yang dipilih personel tertua BTS ini di universitas tersebut. Sebelumnya, ia merupakan lulusan departemen film Universitas Konkuk.

6. Kyuhyun Super Junior.

idol kpop s2 © 2018 brilio.net

foto: Soompi

Pada tanggal 3 Februari 2017 lalu sosok Kyuhyun menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, tesis S2 yang dibuat personel termuda Super Junior ini menjadi thesis yang paling banyak dicari dalam situs Korea Educational Research and Information Service. Yup, di tengah padatnya aktivitasnya sebagai idol, Kyuhyun mengambil program S2 di jurusan Postmodern Music Universitas Kyunghee pada tahun 2013 silam.

7. Yoon Ji-sung Wanna One.

idol kpop s2 © 2018 brilio.net

foto: Pinterest

Leader Wanna One ini menambah daftar panjang idol K-Pop yang tetap mementingkan pendidikan. Buktinya Yoon Ji-sung ini melanjutkan studi hingga ke jenjang S2. Desember 2017 lalu, ia diterima di jurusan Seni Pertunjukan di program magister Digital Image dan Contents di Universitas Dongguk. Sebelumnya ia telah berhasil meraih gelar sarjana di jurusan Film dan Musik Universitas Myongji.

Eits, selain ketujuh orang tersebut, masih banyak idol K-Pop yang juga menempuh pendidikan hingga jenjang S2. Sebut saja, Onew, Key SHINee, Tablo Epik High, Chen EXO, juga Yunho TVXQ.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    64%

  • Ngakak!

    9%

  • Wow!

    27%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more