Brilio.net - Setiap orang tentu berhak untuk sukses. Pendidikan kerap menjadi salah satu cara untuk meraih kesuksesan. Ya, dengan mengenyam pendidikan paling nggak kamu bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Jenjang pendidikan pun beragam, apalagi saat memasuki tingkat SMA tentu banyak lagi ilmu pengetahuan yang dipelajari. Nggak cuma SMA, ada pula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di mana siswa bisa memilih skill yang ingin didalami. Semua orang rata-rata mengenyam pendidikan minimal SMA untuk bisa bekerja.

Namun siapa sangka beberapa aktor Hollywood bahkan tak lulus SMA dan kini sukses di dunia akting. Ya, mereka rupanya tak selesai mengenyam pendidikan di SMA. Justru kesuksesan mereka dapat berkat bakat akting yang dimiliki.

Meski awalnya harus mengalami naik dan turun dalam karier, kini mereka pun menuai kesuksesan. Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak 8 aktor top Hollywood yang justru sukses di dunia akting yang tak lulus SMA seperti brilio.net lansir dari Brainberries, Rabu (30/5).

1. Jim Carrey.

aktor hollywood tak lulus sma  © 2018 brilio.net

Jim Carrey memiliki masa kecil yang cukup keras. Keluarganya tinggal di mobil van untuk beberapa waktu, mereka butuh uang dan Jim bahkan bekerja malam hari sebagai petugas kebersihan hingga akhirnya sang ibu jatuh sakit. Saat itulah ia memutuskan untuk meninggalkan sekolah dan merawat ibunya.

Ketika keluarga Jim pindah ke Toronto, Jim mendapatkan peran di TV pertamanya pada usia 18 tahun. Sejak saat itu, perjalanan karier Jim di Hollywood pun dimulai dan kini sukses berkat aktingnya yang menakjubkan.


2. Ryan Gosling.

aktor hollywood tak lulus sma  © 2018 brilio.net

Melihat wajah Ryan Gosling saat masih muda, terlihat seperti cowok manis dan baik hati. Namun siapa sangka kalau saat di SMA, ia seperti Rambo. Ia bahkan membawa beberapa pisau ke sekolah dan mulai melemparkannya selama jam istirahat. Ryan mengira kalau ia sedang bermain film. Namun cukup aneh, ia tak dikeluarkan karna hal itu. Ryan meninggalkan sekolah beberapa tahun kemudian ketika ia berusia 17 tahun untuk memulai karier aktingnya.


3. Mark Wahlberg.

aktor hollywood tak lulus sma  © 2018 brilio.net

Percaya atau tidak, aktor satu ini ternyata awalnya ingin menjadi rapper saat remaja dan memilih putus sekolah. Alih-alih mengejar cita-cita menjadi rapper, Mark kini malah sukses di dunia akting sebagai aktor Hollywood. Setelah 25 tahun meninggalkan bangku sekolah, Mark akhirnya kembali menempuh pendidikan dan berhasil mendapatkan diploma.


4. Charlie Sheen.

aktor hollywood tak lulus sma  © 2018 brilio.net

Aktor kawak ini ternyata hampir setiap hari bolos sekolah lho. Siapa sangka kalau ia meraih kesuksesan lewat aktingnya yang keren. Kini ia pun menjadi salah satu aktor Hollywood yang kerap bermain di film komedi.


5. Nicolas Cage.

aktor hollywood tak lulus sma  © 2018 brilio.net

Tak ada yang menyangka kalau aktor ternama ini sudah putus sekolah sejak usia 16 tahun. Ya, Nicolas merasa mimpinya adalah menjadi seorang aktor. Satu tahun usai meninggalkan bangku sekolah, Nicolas mendapat peran pertamanya di acara TV 'Best of Times'. Ya, mulai dari situ ia pun kini masuk dalam jajaran aktor top Hollywood.


6. John Travolta.

aktor hollywood tak lulus sma  © 2018 brilio.net

Sama seperti Nicolas Cage, John Travolta juga memiliki impian menjadi seorang aktor. Ia pun mengunjungi kelas akting tiap malam demi mengejar impiannya itu. Teman-teman sekolah John tak mengerti mengapa ia lebih suka pergi kursus akting daripada bergaul dengan mereka seperti yang dilakukan anak-anak SMA pada umumnya.

Merasa sulit menjalani kehidupan sebagai anak SMA, ia pun meninggalkan bangku sekolah. Kini ia pun menjadi aktor papan atas Hollywood bahkan punya lisensi untuk menerbangkan pesawat jet yang ia miliki sendiri. Tak cuma itu, John bahkan mnjadi bintang iklan penerbangan 747 Qantas.


7. Robert Downey, Jr.

aktor hollywood tak lulus sma  © 2018 brilio.net

Robert Downey, Jr. sudah membintangi banyak film Hollywood hingga kini. Ya, di tahun 1982, pemeran Tony Stark ini memutuskan untuk keluar dari LA Santa Monica High School. Robert akhirnya ke New York di mana menjadi bagian dari Saturday Night Live sebelum akhirnya ke Hollywood. Robert juga sempat tersandung kasus penyalahgunaan obat-obatan yang hampir membuat kariernya hancur. Namun ia pun kembali ke jalurnya sebagai salah satu aktor papan atas box office Hollywood yang memawa kesuksesan dan keuntungan.


8. Johnny Depp.

aktor hollywood tak lulus sma  © 2018 brilio.net

Demi mengejar kariernya di musik rock, Johnny Depp rela tinggalkan bangku SMA di usia 15 tahun. Meskipun bandnya menjadi terkenal secara lokal, mereka tak pernah mencapai kesuksesan lebih dari itu. Untungnya Johnny memiliki akting yang keren dan menarik perhatian beberapa agen. Ia pun muncul di beberapa acara TV dan akhirnya mulai semakin dikenal dengan film A Nightmare on Elm Street. Kini ia masuk dalam jajaran aktor Hollywood papan atas yang mampu memerankan berbagai tokoh.