Brilio.net - Jurusan Hukum saat ini masih menjadi favorit para siswa SMA. Prospek pekerjaan yang bagus membuat jurusan ini selalu ramai tiap tahunnya diburu siswa SMA. Saking membludaknya peminat hampir semua universitas baik negeri dan swasta memiliki jurusan hukum.

Tak hanya masyarakat biasa, ternyata jurusan hukum juga menjadi favorit di kalangan artis. Hal ini terbukti dari banyaknya artis Indonesia yang ternyata bergelar sarjana hukum bahkan ada yang sampai mengambil Magister Hukum juga lho. Wah wah apa alasannya ya? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Alya Rohali

artis sarjana hukum © 2016 brilio.net



Mantan None Jakarta ini memang dari dulu dikenal sangat mementingan pendidikan. Alya menempuh pendidikan S1 Hukum di Universitas Trisakti. Lalu dilanjutkan meraih gelar S2 Manajemen Komunikasi dari Universitas Indonesia. Terakhir Alya berhasil meraih gelar S3 bidang Kenotariatan dari Universitas Indonesia.

2. Saipul Jamil

artis sarjana hukum © 2016 brilio.net



Tak disangka memang penyanyi kontroversial ini ternyata juga pernah menempuh pendidikan di Fakultas Hukum. Saipul Jamil berhasil meraih gelar sarjana Hukum setelah 4 tahun berkuliah di Universitas Bung Karno.

3. Syahrini

artis sarjana hukum © 2016 brilio.net



Terkenal selalu menciptakan kata-kata hits, Syahrini ternyata merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor lho. Bahkan skripsinya mengambil tema tentang kawin kontrak. Wah keren ya?

4. Okky Lukman

artis sarjana hukum © 2016 brilio.net



Tak ada yang menyangka jika di balik pembawaannya yang selalu ceria dan humoris di TV, Okky Lukman ternyata punya otak yang yang encer. Okky berhasil meraih gelas sarjana Hukum dari Universitas Nasional. Bahkan dia rela hiatus dari dunia hiburan demi melanjukan pendidikan S2 Jurusan Hukum Pidana di Universitas Padjajaran Bandung.

5. Julia Perez

artis sarjana hukum © 2016 brilio.net



Sama seperti Saipul Jamil, Julia Perez juga lulusan Fakultas Hukum Universitas Bung Karno. Bahkan dia mendapat nilai A dalam ujian skripsinya.

6. Astrid Tiar

artis sarjana hukum © 2016 brilio.net



Astrid memang dari SMA sudah menaruh ketertarikan besar pada dunia hukum. Oleh karena itu begitu mendapat kesempatan dia segera mendaftar di Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara. Bahkan setelah lulus S1 dia masih bersemangat melanjutkan S2 di universitas yang sama.

7. Ben Kasyafani

artis sarjana hukum © 2016 brilio.net



Mantan suami dari Marshanda ini merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan. Namun Ben tidak mau menjadi pengacara dan justru lebih memilih berkarir di dunia presenter.

8. Once Mekel

artis sarjana hukum © 2016 brilio.net



Jauh sebelum masuk Dewa 19, Once merupakan lulusan S1 Hukum Universitas Indonesia. Dia juga sempat bekerja di perusahaan besar bagian mengurusi kontrak pegawai. Kini setelah hengkang dari Dewa 19, Once kembali terjun ke dunia hukumnya sebagai pengacara.