Brilio.net - Bisnis kuliner memang nggak ada matinya. Pasalnya, makan dan minum adalah kebutuhan utama manusia, ya nggak? Hal ini menjadi inspirasi berbagai selebriti untuk membuka bisnis kuliner. Siapa saja ya para selebriti yang sukses bisnis kuliner?

Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, para selebriti yang sukses bisnis kuliner. Artis favoritmu ada nggak?

1. Teuku Wisnu

Selain masih tampil di berbagai acara di televisi, Teuku Wisnu kini juga membuka sebuah gerai jajanan dan oleh-oleh makanan khas Malang. Gerai ini, ia namakan Malang Strudel. Lewat akun media sosialnya, gerainya sudah cukup besar dengan berbagai makanan khas Malang yang biasa dijadikan oleh-oleh.

2. Gunawan

Masih ingat aktor tampan Gunawan? Aktor yang sekarang sudah jarang tampil di layar kaca ini sukses bisnis kuliner Sunda. Restoran yang ia beri nama Bumbu Desa ini sekarang sudah ada di kota-kota besar Indonesia. Gunawan merasa bisnis ini akan menjadi bekal buat hari tuanya nanti.

3. Duta - Sheila on 7

foto: nuryanayu.blogspot.com

Vokalis band asal Yogyakarta ini ternyata punya sebuah gerai kuliner bertemakan masakan Italia. Gerai yang ia beri nama il Mondo Pizza ini punya segudang menu khas Italia seperti Pizza dan pasta. Gerainya ini sukses terbukti selalu menjadi pilihan anak muda Yogyakarta untuk makan atau sekadar nongkrong.

4. Adam - Sheila on 7

Tak hanya Duta, Adam Sheila on 7 ternyata juga punya bisnis kuliner. Bedanya, gerai kuliner milik Adam yang diberi nama Tombo Ngelak ini menawarkan berbagai minuman disertai campuran toping yang menggoda. Sama seperti il Mondo Pizza, Tombo Ngelak selalu jadi pilihan para kawula muda Jogja.

5. Lucy Wiryono

foto: marketeers.com

Kalau kamu ingin menikmati steak wagyu dengan harga terjangkau, gerai Holycow mungkin jadi salah satu jawabannya. Di balik kesuksesan Holycow ini ternyata ada sosok Lucy Wiryono dan Afit Dwi Purwanto yang membesarkannya sejak Desember 2009.

Kamu pernah makan di sana? KLIK NEXT untuk melihat yang lebih menarik ya.

2 dari 2 halaman


6. Agung Hercules

foto: sebandung.com

Penyanyi Dangdut kocak Agung Hercules ternyata juga punya bisnis kuliner yang lumayan sukses, lho. Bakso Barbel namanya. Tak hanya sekadar menjual bakso, Agung juga menawarkan franchise bagi orang lain yang berminat untuk bekerjasama dengannya.

7. Indy Barends

Lama vakum di dunia hiburan, Indy Barends rupanya terjun ke dunia bisnis bersama sang suami, DJ Blanco. Indy Barends membuka restoran Italia bernama Torino Osteria Italiana. Sama dengan gerai milik Duta Sheila on 7, gerai Torino juga menawarkan berbagai menu makanan khas Italia.

8. Titi Kamal

Artis cantik Titi Kamal juga punya bisnis kuliner. Restoran yang spesialisasinya iga penyet ini ia beri nama Warung Tekko.

9. Darius Sinathrya dan Donna Agnesia

Walaupun sudah memiliki bisnis di bidang lain, namun karena kegemaran mereka akan kuliner, pasangan Donna Agnesia dan Darius merambah dunia bisnis kuliner. Mereka membuat restoran Meet the Beef dengan spesialisasi menu steak dan ribs.

10. Rianti Cartwright

Berawal dari coba-coba, Rianti akhirnya punya sebuah cafe yang ia beri nama Frangipani. Salah satu menu andalan dari cafe ini adalah Cherry Crumble.