Brilio.net - Tak dapat disangkal jika profesi chef umumnya memang didominasi oleh para kaum Adam. Kalau pun menyebut chef wanita, nama yang muncul pertama kali kemungkinan besar adalah Farah Quinn.

Yap, chef 37 tahun tersebut memang kerap dianggap sebagai chef paling cantik dan terkenal di Indonesia. Sosoknya sangat sering muncul di layar kaca Tanah Air.

Namun tak cuma Farah Quinn, nyatanya ada beberapa chef wanita Indonesia yang juga nggak kalah cantik dan seksi. Siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (19/9):


1. Aiko Sarwosri.

chef indonesia ini juga cantik dan seksi © 2017 instagram

foto: instagram/@aiko_sarwosri


Wanita kelahiran 6 Mei 1989 ini mengawali kariernya sebagai model sejak kecil. Di dunia masak-memasak, Aiko mulai dikenal publik lewat acara Dapur Cantik dan Dapoer Cobek di televisi.

Hobi memasaknya sudah tercium sejak duduk di bangku SMP. Untuk membuktikan keseriusannya di bidang memasak, Aiko pun sempat mengambil kuliah kuliner. Aiko bercita-cita ingin menjadi chef profesional di luar negeri, namun tetap mempromosikan masakan Indonesia.


2. Vindy Lee.

chef indonesia ini juga cantik dan seksi © 2017 instagram

foto: instagram/@vindylee


Sama seperti Aiko Sarwosri, chef Vindy Lee juga punya karier di dunia modeling dan dansa. Ia juga mulai dikenal lewat acara Dapur Cantik di salah satu program televisi swasta di Indonesia.

Selain itu, tak cuma punya wajah yang cantik, Vindy juga ternyata merupakan seorang yang mahir di bidang politik. Ia merupakan lulusan ilmu politik dari University of Soutern California, Amerika Serikat. Namun beberapa tahun belakangan ia lebih memilih kembali ke Indonesia untuk menekuni dunia kuliner.


3. Reenee Tandjung.

chef indonesia ini juga cantik dan seksi © 2017 instagram

foto: instagram/@chefinred


Kalau ngomongin chef cantik dan seksi, rasanya nggak lengkap kalau belum menyebut nama Reenee Tandjung. Dulunya Reenee sempat menjajal dunia keartisan dengan berperan di sebuah sinetron hingga jadi penyanyi dan juga model.

Tak cukup sampai di situ, Reenee bahkan sempat mencalonkan diri jadi anggota legislatif pada tahun 2009 meski akhirnya gagal. Reenee merasa kariernya tak begitu baik di dunia hiburan maupun politik, sehingga ia akhirnya memilih menjadi seorang chef.

Ia sempat mengikuti les memasak di luar negeri dan kini punya restoran sendiri. Selain memiliki resto, Reenee juga membuka kelas masak khusus untuk para sosialita. Wow!


4. Priscilya Princessa.

chef indonesia ini juga cantik dan seksi © 2017 instagram

foto: instagram/@chefpriscilofficial


Pintar masak, cantik, dan memiliki tubuh yang seksi membuat chef Priscil menjadi idaman para pria. Ia mengawali kariernya ketika menjadi salah satu perserta MasterChef Indonesia.

Wanita 26 tahun ini dekat dengan dunia memasak karena latar belakang keluarganya yang memang berkecimpung dalam usaha kuliner di Bandung, Jawa Barat.

Ayahnya, Pra Budidharma merupakan salah satu pendiri dari grup musik Krakatau. Chef Priscil pun sering diajak untuk menyaksikan berbagai pagelaran jazz bertaraf nasional hingga internasional.

Kini wanita yang memiliki banyak tindikan di tubuhnya itu tengah digosipkan dekat dengan Indra Lesmana. Hal tersebut pertama kali mencuat lewat postingan akun Lambe Turah.

Dalam postingannya, Chef Priscil sempat memanjang fotonya dengan Indra Lesmana yang dibubuhkan dengan gambar hati.


5. Karen Carlotta.

chef indonesia ini juga cantik dan seksi © 2017 instagram

foto: instagram/@karencarlotta


Berawal sering membantu sang ibu memasak di dapur, kini Karen Carlotta menjelma menjadi salah satu chef terkenal. Beberapa kompetisi pernah dimenanginya sebagai chef. Hal itu tentu saja membuktikan bahwa dirinya bukan hanya cantik dan seksi, namun juga piawai dalam memasak.

Tercatat ia pernah mendapatkan medali perak dalam kompetisi Wedding Cake Competition Food Hotel Asia pada tahun 2006. Dan pada saat di Swiss, ia sukses menjadi juara kedua Californian Raisins Competition. Berkat kecantikannya, ia juga kerap menjadi model untuk berbagai pemotretan.


6. Rinrin Marinka.

chef indonesia ini juga cantik dan seksi © 2017 instagram

foto: instagram/@rinrinmarinka


Kepopuleran Rinrin Marinka memang nggak perlu diragukan lagi. Wanita kelahiran 22 Maret 1980 ini memang dianggap saingan berat Farah Quinn. Keduanya sama-sama cantik, seksi, dan juga terkenal.

Chef Marinka memulai hobi memasak sejak ia duduk di bangku sekolah dasar. Keseriusannya di dunia kuliner membuatnya masuk ke Le Cordon Bleu, salah satu sekolah khusus French Cuisine & Patisserie terbaik di Sydney, Australia.

Tak cukup sampai di situ, ia juga menghabiskan waktu 6 tahunnya di Australia untuk menekuni berbagai bidang ilmu. Salah satunya adalah sekolah seni desain. Kini ia membintangi MasterChef sebagai juri di salah satu televisi swasta.