Brilio.net - Untuk menjadi seorang selebriti memang tidaklah instan. Banyak yang mencoba peruntungannya melalui model, iklan, hingga mendapat tempat di dunia hiburan. Menjadi seorang selebriti sendiri memang harus memiliki skill yang memadai untuk bisa mempertahankan esksistensinya, mengingat banyaknya selebriti baru yang terus berdatangan.

Sadar bahwa popularitas mereka menjadi selebriti tak selamanya akan bertahan. Tentunya membuat harus mengorbankan banyak hal, seperti waktu, kebersamaan dengan keluarga, hingga pendidikan.

Padatnya jadwal syuting dan menghabiskan banyak waktu di lokasi syuting dari pagi hingga pagi, membuat selebriti harus mengurungkan cita-citanya dahulu di bangku kuliah.

Siapa saja selebriti tersebut? Yuk simak seleb yang pernah korbankan pendidikannya demi karier, yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (12/2).

1. Manohara Odelia.

Loading...

Tak bisa bagi waktu © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@manodelia

Memulai kariernya menjadi seorang model dan namanya mulai dikenal publik, rupanya membuat karier Manohara terus melambung. Kesibukkannya menjadi selebriti dan tak bisa membagi waktu membuat dirinya tak ingin melanjutkan pendidikan formalnya dulu. Ia menganggap bahwa dunia hiburan tak akan selamanya berpihak padanya, sehingga tak ingin menyia-nyiakannya.

2. Syifa Hadju.

Tak bisa bagi waktu © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@syifahadjureal

Artis muda pendatang baru ini rupanya memiliki trauma masa lalu tentang pendidikannya, lantaran ia pernah menjalani sekolah kelas 1 dan 2 di SMA formal dan membuatnya tak bisa membagi waktu dengan syuting. Sehingga kelas 3 memutuskan untuk homescooling hingga tuntas. Karena merasa tak bisa memaksimalkan pendidikannya di bangku SMA lalu, Syifa memutuskan untuk menunda kuliahnya.

3. Tatjana Saphira.

Tak bisa bagi waktu © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@tatjanasaphira

Nama Tatjana memang sedang berada di puncak popularitasnya. Kekasih Herjunot Ali ini tampaknya masih fokus pada kariernya ketimbang pendidikan. Menurut Tatjana ilmu bisa ia peroleh dari mana saja dan kapan saja, mengingat kecanggihan teknologi membuatnya gampang mendapatkan ilmu dan informasi terbaru.

4. Naysilla Mirdad.

Tak bisa bagi waktu © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@naymirdad

Adik kandung Nana Mirdad ini memang dikenal publik sebagai ratu sinetron, lantaran banyaknya judul sinetron yang Nay mainkan dalam beberapa tahun terakhir. Kepadatan waktu syuting membuat dirinya pernah harus menunda kuliah. Namun meski demikian Nay yang ingin mendalami dunia Psikologi ini kerap membaca buku-buku pelajaran selama di lokasi syuting.

5. Brandon Salim.

Tak bisa bagi waktu © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@brandonsalim

Ingin mengikuti jejak sang ayah Ferry Salim, rupanya membuat Brandon harus menunda pendidikannya dahulu. Sejak lulus dari bangku SMA beberapa tahun yang lalu, Brandon masih sulit membagi waktunya untuk kuliah dan bekerja.

6. Kimberly Ryder.

Tak bisa bagi waktu © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@kimbrlyryder

Kimberly rupanya pernah menunda pendidikannya demi kariernya di dunia ertertaiment. Menurut Kimberly kepopulerannya sebagai seorang selebriti tidak akan bertahan selamanya, maka dari itu ia ingin memfokuskan diri di dunia hiburan lebih dahulu.