Brilio.net - Nama Via Vallen di industri musik dangdut sudah tak diragukan lagi. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, dari orang biasa hingga public figure sudah tak asing lagi dengan pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur tersebut. Namanya mulai dikenal publik lewat lagu Selingkuh yang dirilis pada tahun 2015 silam, kemudian tembang berjudul Sayang dengan irama musik dangdut koplo mengantarkan Via ke puncak popularitasnya pada awal tahun 2017 lalu.

Sebelum menjadi penyanyi dangdut seterkenal sekarang, dara kelahiran tahun 1991 tersebut sudah mengawali karier bermusiknya sejak tahun 2008 dengan bergabung bersama orkes musik dangdut bergenre koplo, Sera. Bersama Sera, Via tampil dari panggung ke panggung, dari dalam negeri hingga luar negeri seperti Hongkong dan China pada tahun 2016.

Kini, ketika namanya berkibar sebagai pedangdut muda Tanah Air, Via memutuskan untuk bersolo karier. Meskipun begitu, pedangdut berusia 26 tersebut tak lantas melupakan jasa grup musik tersebut yang turut memiliki andil dalam membesarkan namanya. Sebagai rasa terima kasihnya, Via Vallen pun memberangkatkan para personel Sera untuk melaksanakan ibadah umrah.

Beberapa waktu yang lalu, pedangdut bernama lengkap Maulidia Octavia tersebut sempat mengunggah foto yang memperlihatkan para personel Sera berada dalam pesawat lengkap dengan pakaian seragam menuju Tanah Suci. Via juga menuliskan caption yang berisi doa agar diberi kelancaran dalam menunaikan ibadah umrah bagi para personel Sera.

Loading...

"Alhamdulillahh, Selamat Menunaikan Ibadah Umroh buat dolor - dolor SERA

semoga perjalanan menuju tanah suci, selalu dilimpahkan kemudahan oleh Allah swt

mendapatkan ibadah yang sempurna dan mabrur

Aamiiin Allahumma amiinn," tulis pelantun lagu Sayang tersebut pada keterangan caption seperti dikutip brilio.net, Senin (12/2).

Tak ada keterangan yang tertulis secara jelas bahwa Via yang memberangkatkan para personel Sera tersebut untuk umrah. Namun melalui akun salah satu personel Sera bernama Cakmo Arifin, ia mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya sedang berada di Tanah Suci dan menuliskan caption bahwa Via Vallen memberangkatkan satu grup musisi Sera, akun bernama @cakmo.arifinsera tersebut juga tak lupa mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan.

"Ibadah umroh di brangkatkan via vallen .. 1 group musisi SERA trimakasih ya alloh ya rosululloh .." ungkap Cakmo dalam keterangan captionnya.

Banyak warganet yang meninggalkan komentar pada unggahan tersebut, sebagian mengungkapkan rasa salutnya kepada Via yang tau balas budi, mereka juga memberikan doa kepada Via Vallen.

"Alhamdulilah semoga di lancarkan ibadah umrohnya cak. Dan Buat teh @viavallen Ini Suatu tanda Bukti bahwa dia tidak pernah melupakan Jasa OM SERA kepada dirinya, sehingga dia bisa seperti ini," ungkap akun @alfinvianisty

"Alhamdulilah,bkn hanya niat yg baik,tp jg bahwa tdk lupa akan perjuangan dan group yg membawanya bisa sukses.." imbuh akun @cung_by

"Alhamdulillah ya allah semoga menjdi berkah buat via," tulis akun @ginasavitri17