Brilio.net - Tokoh politik di Indonesia menarik diperbincangkan. Mulai dari gaya bicara, penampilan, kiprah di pemerintahan, jabatan hingga aktivitas di masyarakat. Hal ini dikarenakan rakyat ingin lebih mengenal mereka yang terlibat dalam politik. Tak ketinggalan, dinamika keluarga para petinggi politik juga menyita perhatian publik.

Terlebih ketika tokoh politik tersebut mempunyai hubungan erat dengan dunia hiburan Tanah Air. Banyak yang tak menyangka jika ada sejumlah seleb yang punya hubungan darah sebagai ponakan.

Siapa saja mereka? Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (16/2), berikut daftar selebriti yang merupakan keponakan tokoh politik.

1. Novita Wibowo.

seleb ini ternyata keponakan tokoh politik © berbagai sumber

foto: YouTube/Biofie Adv

Penggemar sinetron era 90-an tentu sudah tidak asing lagi dengan Novita Wibowo. Salah satu sinetron paling hits yang pernah dibintanginya adalah Tuyul dan Mbak Yul sebagai Mbak Merry. Namun pada 2000-an Novita memutuskan untuk hengkang dari dunia hiburan.

Tak banyak yang tahu, Novita Wibowo merupakan cucu dari mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus ternama, Sarwo Edhie Prabowo, yakni ayahanda mendiang Ani Yudhoyono. Artinya, Novita Wibowo merupakan keponakan dari Ani Yudhoyono.

2. Paundrakarna.

seleb ini ternyata keponakan tokoh politik © berbagai sumber

foto: Instagram/@gphpaundrakarna1

Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Jiwo Suryonegoro atau lebih dikenal dengan Paundrakarna mengawali kariernya di dunia seni peran lewat sinetron 'Saraswati'. Ia juga pernah berakting untuk sinetron Gita Cinta dari SMA tahun 2003 bersama Ratna Galih.

Menilik dari silsilah keluarganya, Paundrakarna ternyata keponakan dari Megawati Soekarnoputri. Ibunda Paundrakarna adalah Sukmawati Soekarnoputri yang merupakan adik kandung Megawati.

3. Dj Romy.

seleb ini ternyata keponakan tokoh politik © berbagai sumber

foto: Instagram/@romysoekarno

Romy Soekarno merupakan seorang mantan Disc Jokey (DJ). Mantan suami Donna Harun ini merupakan anak dari mendiang Rachmawati Soekarnoputri.

Tak lagi berkarier sebagai DJ, Romy kini lebih memilih menjadi seorang pengusaha dan menjadi seorang politisi. Ia bahkan menyebut bahwa Megawati Seokarnoputri, yang tidak lain adalah sang tante sebagai guru politiknya.

4. Jay Subiakto.

seleb ini ternyata keponakan tokoh politik © berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com

Seniman Jay Subiakto dikenal sebagai pemusik. Di samping penata panggung/artistik yang masyhur, Jay merupakan sutradara video musik kawakan. Ia pernah menggarap video klip bertajuk Pergilah Kasih milik mendiang Chrisye. Bahkan itu menjadi video musik Indonesia pertama yang ditayangkan di channel MTV Asia yang pada waktu itu bermarkas di Hongkong.

Jay Subiakto sendiri memiliki hubungan darah dengan sosok proklamator Indonesia, Bung Hatta. Ayah Jay yang bernama Laksamana R. Subyakto ini merupakan saudara Bung Hatta.

5. Eno Sigit.

seleb ini ternyata keponakan tokoh politik © berbagai sumber

foto: Instagram/@eno.sigit

Di dalam keluarga Cendana, ada satu sosok yang sempat terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Ia adalah Eno Sigit, putri bungsu dari Sigit Harjojudanto. Sang ayah merupakan adik dari Siti Hardiyanti Rukmana alias Tutut Soeharto

Tahun 90-an silam, Eno menjajal peruntungan di dunia tarik suara dan sempat merilis sebuah album bersama komedian Harry de Fretes. Namun setelah itu, sosok Eno sudah tak aktif di dunia hiburan dan jarang tersorot lagi eksistensinya.

6. Rahayu Saraswati.

seleb ini ternyata keponakan tokoh politik © berbagai sumber

foto: Instagram/@rahayusaraswati

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo merupakan artis Indonesia yang namanya melambung sejak membintangi trilogi film Merah Putih.

Sara, panggilan akrabnya adalah putri kedua dari 3 bersaudara pasangan Hashim Djojohadikusumo dan Anie Djojohadikusumo. Ia juga merupakan keponakan dari Prabowo Subianto.