Brilio.net - Krisdayanti (KD) menambah daftar panjang para seleb yang terjun ke dunia politik. Seperti diketahui, mertua Atta Halilintar ini menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 membidangi masalah kesehatan dan ketenagakerjaan.

Baru-baru ini Krisdayanti bahkan membeberkan gaji serta tunjangannya menjadi wakil rakyat. KD kala itu berbincang dengan Akbar Faizal, mantan anggota DPR, dalam kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored yang dilansir brilio.net pada Selasa (14/9).

"Kita banyak potongan, setiap tanggal 1, Rp 16 juta, tanggal 5, Rp 59 juta, kalau nggak salah," kata KD sambil sesekali tertawa.

Akbar pun mendesak KD untuk mengungkap rincian pendapatan di luar gaji. Istri Raul Lemos ini pun menjelaskan bahwa ia juga mendapat dana aspirasi.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

gaji dan tunjungan Krisdayanti  © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Akbar Faizal Uncensored

"Dana aspirasi itu memang wajib untuk kita. Namanya juga uang negara. Dana aspirasi kita itu Rp 450 juta, itu lima kali dalam setahun," bebernya.

KD melanjutkan bahwa dana tersebut diiringi dengan tanggung jawab yang besar sebagai wakil rakyat. "Kita juga harus menyerap aspirasi di 20 titik, itu kehadiran kita. Mohon maaf kepada senior saya ini saya upayakan semaksimal mungkin. Saya akan tergetar hati saya kalau tidak menyampaikan nilai-nilai kemasyarakatan," imbuhnya.

Kemudian Krisdayanti juga mendapat uang untuk kunjungan dapil (daerah pemilihan). "Kita Rp 140 juta. 8 kali dalam setahun," ungkapnya.

Krisdayanti menuturkan bahwa jumlah tersebut sudah cukup untuk disalurkan kepada masyarakat kembali. "Karena bentuk kehadiran kita sebagai anggota memang dibutuhkan setiap saat sebetulnya, bukan saat kita seperti ini, setiap saat, orang anggarannya ada, kehadiran kita harus ada di masyarakat," pungkasnya.

(brl/pep)