Brilio.net - Memiliki orang tua yang terkenal, katakanlah seperti selebriti, membuat kamu tak bisa lari dari sorotan publik. Beberapa di antaranya mungkin pernah merasakan menjadi spotlight dan ramai diperbincangkan banyak orang.

Tapi bagaimana ya rasanya, memiliki ayah yang menjabat sebagai kepala daerah? Seperti deretan seleb berikut yang rupanya punya ayah yang terjun ke dunia politik sebagai pemimpin daerah.

Tak hanya itu, sebagian ayah seleb di bawah ini pernah aktif di dunia entertainment juga, lho. Wah, kira-kira siapa sajakah mereka?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (13/3), berikut 6 seleb yang ternyata anak kepala daerah.


1. Kiesha Alvaro.

seleb bapak kepala daerah © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@kiesha.alvaro



Kiesha Alvaro merupakan putra sulung Pasha Ungu dengan pernikahannya bersama Okie Agustina. Ayahnya Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu, merupakan mantan wakil wali kota Palu periode 2016-2021. Pada 17 Februari kemarin ia baru saja menyelesaikan masa jabatannya sebagai wakil wali kota Palu selama lima tahun.


2. Kaneishia Lathifa Zahra.

seleb bapak kepala daerah © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@kaneishiayusuf05



Si cantik dengan suara merdu, Kaneishia pernah tampil di acara The Voice Kids Indonesia 2016. Rupanya perempuan manis ini adalah anak Dede Yusuf.

Ayahnya pernah menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Barat periode 2008-2013 bersama Ahmad Heryawan. Selain itu Dede Yusuf adalah aktor laga senior Indonesia.


3. Raka Widyarma.

seleb bapak kepala daerah © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@raka.widyarma



Mungkin kamu jarang melihat Raka Widyarma di televisi. Tapi pria satu ternyata pernah tampil di sinetron garapan ayahnya yaitu Si Doel. Ya, Raka adalah putra dari Rano Karno, aktor senior kawakan. Tak hanya itu, ayah Raka juga pernah menjabat sebagai gubernur Banten sejak 12 Agustus 2015 hingga 11 Januari 2017.


4. Maha Diffa.

seleb bapak kepala daerah © Berbagai Sumber

foto: Kapanlagi.com



Dari dunia musik, ada penyanyi baru yaitu Maha Diffa anak dari Dicky Candra dan Rani Permata. Seperti diketahui, Dicky Candra pernah menjabat sebagai wakil bupati Garut pada periode 2009-2013 masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


5. Senandung Nacita.

seleb bapak kepala daerah © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@senandung_nacita



Nama yang satu ini pasti sudah nggak asing lagi di telinga. Barangkali sebagian dari kamu sudah mengetahui siapa ayah dari presenter terkenal berikut ini. Benar, dia adalah putri dari Deddy Mizwar. Aktor, sutradara, sekaligus mantan wakil gubernur Jawa Barat periode 2013 - 2018.


6. Zumi Zola.

seleb bapak kepala daerah © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@zumizola.official



Mungkin sebagian orang lebih mengetahui Zumi Zola sebagai mantan gubernur Jambi. Tapi sebelum terjun ke dunia politik, Zumi lebih dulu dikenal sebagai aktor yang membintangi beberapa film dan sinetron.

Ada satu fakta lagi nih, yang perlu kamu ketahui. Ayah Zumi Zola, yaitu almarhum Zulkifli Nurdin merupakan mantan gubernur Jambi periode 2005-2010.