Brilio.net - Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024 digelar, Selasa (1/10). Di antara 575 anggota yang dipilih, 14 di antaranya merupakan seorang selebriti, mulai dari penyanyi hingga presenter.

Banyaknya selebriti yang terjun di dunia politik dan menjadi wakil rakyat rupanya menjadi perhatian tersendiri bagi Anji. Mantan vokalis band Drive itu bahkan menuliskan surat terbuka bagi para artis yang kini duduk di kursi DPR.

Melalui akun Instagramnya, Anji menyoroti gejolak yang tengah terjadi di negeri ini. Seperti RKUHP yang belakangan ini ramai jadi perbincangan.

anji © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@duniamanji

"Surat untuk artis yang jadi wakil rakyat.

Loading...

Gejolak yang terjadi belakangan, kita tahu karena rakyat merasa kurang terwakilkan suaranya. RKUHP, RUU KPK, Draft RUU Permusikan, dan berderet lainnya," ujarnya seperti dikutip dari Instagramnya, Selasa (1/10).

Lebih lanjut Anji mengungkapkan bahwa kini muncul mosi tidak percaya. Dalam isi suratnya, Anji juga memposisikan diri sebagai rakyat yang tak mengenal ratusan anggota wakil rakyat lainnya.

Namun, ia kenal beberapa artis yang kini dilantik menjadi wakil rakyat.

"Dianggap produk yang tidak mewakili, bahkan cenderung mengebiri. Dianggap bisa membuat tidka berdaya. Hingga muncul mosi tidak percaya.

Saya sebagai salah seorang rakyat, tidak mengenal sosok ratusan orang lain yang dianggap wakil rakyat. Tapi saya mengenal sosok para artis. Sosok-sosok yang akan mewakilkan suara saya, keluarga saya, dan seluruh rakyat Indonesia untuk lima tahun ke depan," sambungnya.

Kemudian, Anji meminta agar wakil rakyat mampu membuat rakyatnya percaya.

"Tolong buat kami percaya. Dan membuat nama artis menjadi dipercaya, untuk menduduki posisi wakil rakyat Indonesia," imbuh Anji.