Brilio.net - Film produksi Anami Films dan The Pretty Boys Pictures masih tayang di bioskop sejak 19 September 2019 lalu. Film garapan sutradara Tompi ini berkisah tentang persahabatan antara Rahmat Maha Esa dan Anugerah Santoso. Kedua sahabat tersebut sama-sama memiliki impian untuk terjun di dunia hiburan Tanah Air.

Meski begitu, orientasi dari impian mereka berbeda. Rahmat ingin menjadi terkenal agar dikagumi dan dikelilingi wanita-wanita cantik. Sementara itu, Anugerah ingin masuk dunia pertelevisian agar bisa disandingkan dengan nama-nama pembawa acara idolanya, seperti Koes Hendratmo.

Film bergenre komedi ini ternyata mendapat respons positif dari para penonton. Tak heran, bila film ini telah ditonton lebih dari 500 ribu penikmat film Indonesia.

Di luar ekspektasi seluruh cast dan kru yang terlibat, baik tim produksi hingga tim promo, Pretty Boys mendapat sambutan yang luar biasa, mulai dari rekan-rekan media hingga penikmat film pada umumnya.

Ulasan-ulasan yang masuk pun sebagian besar bernada positif dengan memuji kemampuan akting Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta, lelucon yang tidak henti-hentinya mengocok perut, kepiawaian Tompi dalam mengambil shot-shot indah meski merupakan sutradara debutan, serta cameo yang bertebaran.

Loading...

Komentar film © 2019 brilio.net

Namun, tentunya di antara ulasan positif tersebut, terdapat kritikan terkait isu-isu LGBT yang tidak terlalu diketengahkan dalam film ini.

Akun Instagram @prettyboyspictures dan @anamifilms_official pun tidak henti-hentinya me-repost komentar warganet yang sudah menonton film PRETTY BOYS. Bahkan, tidak sedikit yang mengaku sudah menonton lebih dari satu kali, baik sendirian maupun bersama teman-teman segengnya.

Umumnya, mereka memuji kisahnya yang tidak hanya sanggup menghadirkan tawa, tapi juga haru-biru di beberapa bagian, terutama saat film menampilkan hubungan antara Anugerah (Vincent) dengan Pak Jono (Roy Marten). Berikut beberapa komentar tersebut.

“Selama gw hidup 25 tahun, baru x ni gw ke bioskop cuma buat nonton @prettyboyspictutres Film yang bikin nangis, tapi b*c*t ngakak.," ujar akun @tauren_inst5

“Demi banget nonton pretty boys, pdhl di kota sendiri ga ada bioskop. Mesti banget menempuh perjalanan jauh dulu," timpal akun @sekar___

“Pretty Boys seru dan menyenangkan. Komedi serta ceritanya tepat guna. Akting pemain pun oke," akun @dedi.yondra tak mau ketinggal berkomentar.

“GILAAAA! Ngakak sedih ngakak sedih ngakak lagi. Keluar bioskop sambil mijitin rahang sangking pegel ketawa! Barengan pula satu studio mijitin rahang, pecah banget #prettyboysthemovie," kata akun @is.mimii

“Sudah 2 kali dan hari ini akan ke 3 kalinya… Lama2 gw khatam semua linenya…Sebagus itu! Ga percaya?? Nonton aja!!" seru akun @thisismissvangel.

“Jadi, 6 jam perjalanan dari rumah ke bioskop hari ini hanya untuk sebuah film terbayar LUNAS!!!" kata akun @enno.dm

Komentar film © 2019 brilio.net

Tidak hanya warganet, para publik figur pun turut memuji film yang merupakan debut Tompi ini. Di antaranya Triawan Munaf, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), Tara Basro, Wendy Cagur, Maruli Tampubolon, Gading Marten, Dennis Adishwara, Melodi eks. JKT 48, Ucita Pohan, Cantika Abigail, Rizky Fabian, Tika Panggabean, Udjo Project Pop, Adjis Doa Ibu, Yura Yunita, Adit Insomnia, Andhika Pratama, Fitri Tropika, Indra Bekti, dan masih banyak lagi.

Selain akting Vincent dan Desta, akting Danilla dan Onad pun tidak ketinggalan ketiban pujian warganet. Mereka terpesona dengan akting Danilla sebagai Asty yang blak-blakan mengungkapkan perasaannya kepada Anugerah dan kagum dengan akting Onad yang bisa menjelma sebagai Madam Roni, si koordinator penonton yang kemayu.

Tidak hanya nama-nama yang telah disebut di atas, film ini juga diramaikan nama-nama terkenal seperti Roy Marten, Joe P-Project, Iyang Darmawan, Rowiena Umboh, Natasha Rizky, Najwa Shihab, Aurelie Moeremans, Hesti Purwadinata, Enzy Storia, Dwi Sasono, Glenn Fredly, Augie Fantinus, David Saragih, Rasyid Albuqhari, dan Raidan Zaiba.