Brilio.net - Pasca meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah pada 4 November 2021 lalu, keluarga keduanya pun menjadi sorotan publik. Ayah Vanessa, Doddy Sudrajat masih mempermasalahkan gugatan perwalian Gala Sky, putra Vanessa-Bibi.

Saat ini, Gala Sky masih diasuh oleh pihak keluarga Bibi dan urusan perwalian ini telah masuk ke ranah hukum. Konflik antara Doddy Sudrajat dan H. Faisal selaku ayah Bibi memasuki babak baru ketika Sunan Kalijaga menjadi kuasa hukum dari ayah Vanessa.

Meskipun demikian, status Sunan Kalijaga sebagai kuasa hukum Doddy Sudrajat ini tak bertahan lama. Mengutip liputan6.com, Sunan Kalijaga justru memilih mundur karena mengedepankan hati nurani dan berharap kedua belah pihak dari keluarga Vanessa maupun Bibi dapat berdamai kembali.

 Dalam konferensi pers yang disampaikan melalui YouTube channel Sambal Lalap, Sunan Kalijaga menyampaikan bahwa permasalahan yang dibawa ke ranah hukum ini bisa diselesaikan dengan menurunkan egonya masing-masing. "Kalau kedua belah pihak keras, tidak akan selesai perseteruan ini," ungkapnya.

 foto: Instagram/@h_faisal__69

 Ayahanda Salmafina Sunan ini pun mengaku lebih memprioritaskan psikologis Gala dimasa depan yang sebaiknya tidak melihat kakeknya saling berseteru di media. Bahkan, Sunan Kalijaga pun mengaku meminta maaf pada H. Faisal apabila dalam proses hukum ini menyinggung pihak keluarga.

Lebih lanjut lagi, Sunan Kalijaga menyinggung pula bahwa dari pihak pengadilan akan melakukan mediasi agar pihak Doddy dan H. Faisal dapat berdamai. Namun, pengacara tersebut berharap jika keduanya dapat berdamai tanpa jalur pengadilan dan tututan.

"Bersama dengan ini kami juga menyampaikan bahwa per tanggal hari ini, saya kantor hukum Sunan Kalijaga dan rekan, bersama rekan saya Pak Erik Kertanegara sudah menyatakan tadi untuk mengundurkan diri dari kuasa yang sudah diberikan," ungkap Sunan Kalijaga

 

(brl/far)

(brl/far)