Brilio.net - Sunan Kalijaga ikut menjadi sorotan warganet setelah keputusannya membela Doddy Sudrajat ditengah masalah dengan keluarga H.Faisal, ayah mendiang Bibi Ardiansyah. Keputusan yang diambil oleh Sunan Kalijaga pun menuai pertentangan dari kalangan warganet. Tak ingin semakin memperkeruh suasana, Marissya Icha yang masih memiliki hubungan keluarga dengan Sunan Kalijaga mengajaknya untuk bertemu langsung dengan H. Faisal.

Pertemuan yang digelar di kediaman H. Faisal tersebut pun diunggah ke kanal YouTube Marissya Icha, sahabat mendiang Vanessa Angel. Dilansir brilio.net pada Senin (27/12), Marissya menyebut jika tujuannya mempertemukan Sunan Kalijaga dengan orang tua mendiang Bibi untuk meluruskan pandangan yang selama ini kurang baik.

pertemuan sunan kalijaga dengan h. faisal © berbagai sumber

-foto: Instagram/@marissyaicha

"Aku sama Bang Sunan itu masih keluarga dekat, kita bukan keluarga jauh. Dengan adanya ini, aku menghubungi Bang Sunan, aku kepikiran Bang Sunan baru ngobrol dengan satu pihak. Aku juga nggak ingin Bang Sunan di mata masyarakat jadi tidak baik, maka aku berpikir pertemukan Bang Sunan sama papa, sama mama," kata Marissya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sunan Kalijaga. Di video yang diunggah Marissya, ia mengungkapkan jika tujuan utamanya untuk menjembatani masalah yang sedang terjadi antara Doddy Sudrajat dan H. Faisal. Hal ini dilakukan semata-mata untuk kebaikan Gala Sky, putra semata wayang mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

"Terimakasih Icha, hari ini kita bersilaturahmi untuk kepentingan Gala. Bukan untuk kepentingan hukum atau bicara hukum. Kita membicarakan tentang yang terbaik untuk tumbuh kembangnya Gala. Bukan untuk siapa yang menang siapa yang kalah, siapa yang berhak siapa yang tidak. Kita orang-orang yang sayang sama Gala dan memikirkan Gala di atas segalanya," beber Sunan Kalijaga.

Niat baik tersebut disambut positif oleh H. Faisal. Ia menaruh harapan besar agar Sunan Kalijaga bisa turut membantu menyelesaikan masalah yang tak kunjung usai ini.

pertemuan sunan kalijaga dengan h. faisal © berbagai sumber

-YouTube/MARISSYA - ICHA

"Terima kasih kepada Icha yang telah mempertemukan saya dengan bang Sunan. Itu suatu yang sangat bernilai bagi saya. Karena saya yakin percaya pertemuan ini bisa menyelesaikan dan mendamaikan masalah ini. Sebab saya dari awal tidak ingin masalah ini berlarut-larut," kata H. Faisal.

Marissya pun kembali menegaskan, jika niat Sunan Kalijaga berkunjung ke rumah H. Faisal untuk mencari jalan keluar atas permasalahan yang terjadi. Disebutkan, jika H. Faisal ingin segera menyelesaikan agar tidak berlarut-larut.

"Memang dari awal bang Sunan berniat menjembatani supaya ada jalan keluarnya. Papa memang sesungguhnya nggak mau berlarut-larut," timpal Marissya Icha.

Atas respons positif keluarga H. Faisal, Sunan Kalijaga menyampaikan ucapan terima kasih. Ia juga meminta doa kepada seluruh masyarakat agar persoalan yang melibatkan H. Faisal dan Doddy Sudrajat segera selesai tanpa menyakiti banyak pihak.

"Saya juga terima kasih pak Faisal memberikan kesempatan untuk silaturahmi ini. Kami minta doanya kepada masyarakat agar persoalan ini bisa selesai dengan baik tanpa ada yang merasa kalah atau menang, atau dirugikan atau tidak," tuturnya.

(brl/far)

(brl/far)