Brilio.net - Menjaga tubuh selalu bugar dan terhindar dari obesitas sangat penting bagi siapapun. Tubuh dengan berat badan ideal akan membawamu kepada segudang manfaat yang diterima. Dari segi penampilan, memiliki tubuh proporsional tentu terlihat jauh lebih menarik.

Pentingnya menjaga tubuh juga terpatri pada diri Tya Ariestya. Sejak beberapa bulan lalu, ibu dari dua anak ini berusaha mengurangi berat badannya hingga mencapai 20 kilogram. Usaha tersebut bisa ditempuh Tya dalam waktu empat bulan lamanya.

Kini tubuh wanita 37 tahun tersebut terlihat langsing dan ideal sesuai yang ia idamkan. Tya juga sering mem-posting progres masa dietnya di Instagram. Dia juga bercerita tentang pengalaman yang dilalui selama menurunkan berat badan.

Seperti postingan yang brilio.net lansir dari akun @tya_ariestya, pada Selasa (15/12), wanita yang menjadi duta taekwondo Indonesia ini memamerkan pose dirinya yang sedang mengenakan celana yang semakin kedodoran. Dari keterangan yang Tya tulis, celana tersebut dipakai saat dirinya masih gemuk.  

Tya bercerita dulu celana putih yang dimilikinya itu nyaris tak pernah dipakai lantaran sempit. Tapi, sejak berat badannya menyusut perlahan ia pun bisa memakainya kembali. Bahkan terlihat besar sekali saat dipakai.

Loading...

celana kedodoran Tya Ariestya © Instagram

Potret Tya Ariestya pamer celana kedodoran-© Instagram/@tya_ariestya

"Ini celana yg tadi nya sempit pake aja mesti buka kancing atas klo duduk, dan sekarang baru pake lagi lahhhhhh bisa masuk Kanaka kayaknya nih di dalem. Hehehehe, aku pikir gak segini nya tp ternyata hasilnya emang segitu nya," tulis Tya Ariestya.

Tya merasa bersyukur dengan pilihan hidup sehat yang dijalaninya. Dia mengaku semakin sehat dan turunnya berat badan bagi Tya hanya bonus semata.

"Alhamdulillah sehat sehat sehat, turun bb itu semuanya pasti bonusan nya, bentuk badan pun jg bonusan nya, kodrat ibu emang udah jalannya punya anak, melahirkan, bentuk badan berubah, keriput, itu semua udah hukum alam, jalannya," terangnya.

celana kedodoran Tya Ariestya © Instagram

Potret Tya Ariestya pamer celana kedodoran-© Instagram/@tya_ariestya

Meski sudah menurunkan berat badannya hingga 20 kilogram, tapi pesinetron cantik tersebut tak ingin terlena. Tetap semangat menjalani pola hidup sehat dengan menjaga apa yang dimiliki sebaik mungkin.

"Disyukuri aja, yg paling bs dijaga sebisa mungkin berusaha utk sehat, nyaman, dan bs bikin kualitas hidup kita lebih baik. Semangat semua nya , yg lg berjuang menuju lbh sehat dan turun bb nya mana suara nyaaa?" pungkas Tya lewat postingan Instagram.