Brilio.net - Memiliki badan yang sehat dan langsing tentu menjadi suatu hal yang banyak diidam-idamkan oleh para perempuan. Begitu pula dengan artis cantik Tya Ariestya. Usai melahirkan anak kedua, berat badan Tya sempat menyentuh angka 74 kilogram. Hal tersebut sedikit banyak turut membuat dirinya merasa tak nyaman.

Alhasil, guna mendapatkan berat badan ideal, ditambah dengan keinginannya untuk hamil anak ketiga melalui program IVF, perempuan kelahiran 1986 ini pun berusaha menjalani program diet. Menariknya, program diet yang dilakoni Tya ini diakuinya sangat menyenangkan, tidak menyiksa, dan murah.

Oleh karenanya, tak mengherankan jika dalam waktu empat bulan ini bobotnya pun susut sebanyak 20 kg. Kini, berat badannya pun telah menginjak angka 54 kilogram. Tak hanya makin terlihat langsing, Tya pun tampak makin bugar.

Nah, lalu bagaimana cara diet yang fun a la Tya Ariestya ini ya? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut sejumlah tips dari Tya, Rabu (4/11). Boleh lho buat dicoba~

1. Jalan kaki setiap hari.

Loading...

diet Tya Ariestya © Instagram

foto: Instagram/@tya_ariestya

Tya mengatakan bahwa setiap hari ia berjalan kaki selama 45 menit. Aktivitas tersebut pun dilakoninya dengan santai sehingga tidak terasa melelahkan.

"Jalan kaki 45menit tiap hari ,tanpa keringetan,tanpa capek ,tanpa ngos ngos an (tidak ada penambahan olahraga apapun)," tulis Tya di akun Instagram-nya.

2. Disiplin waktu saat makan.

diet Tya Ariestya © Instagram

foto: Instagram/@tya_ariestya

Tak hanya olahraga, Tya juga mengatur waktu kapan ia harus makan. Dirinya bahkan menyiapkan alarm khusus agar tidak telat maupun kecepatan saat memulai makan.

"Atur disiplin waktu makan,bagi jam makan jadi 5x sehari & skrg malah 6x sehari! Makan tepat waktu, aku pakein alarm, toleransi kecepetan/ketelatan hanya 5menit aja. waktu makan gak diburu2 kok sehabisnya aja," ucap Tya.

3. Menjauhi makanan tertentu.

diet Tya Ariestya © Instagram

foto: Instagram/@tya_ariestya

Agar dietnya tidak sia-sia, Tya juga mengatur seluruh makanan yang masuk ke perutnya. Dalam penuturannya, ia berkata jika dirinya menghindari makanan yang mengandung minyak, tepung, santan, dan gula.

4. Jenis makanan yang dikonsumsi.

diet Tya Ariestya © Instagram

foto: Instagram/@tya_ariestya

Ibu dua anak ini lantas mengaku jika selama beberapa bulan belakangan menu makannya sebetulnya hanya sederhana. Selain nasi, ia hanya mengonsumsi makanan kaya protein dan buah, serta makanan rendah kalori.

"Menu aku itu2 aja kok kalo kalian rajin liat story aku, NASI, AYAM, IKAN LAUT, BUAH, PUTIH TELUR, COOKIES RENDAH KALORI, SUSU LOW FAT, sayur (ini jarang bgt). Dah itu aja, gak susah, gak mahal, gak ribet," lanjutnya.

5. Per hari hanya menghabiskan uang sekitar Rp 20 ribu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on

Lantaran makanan yang dikonsumsinya itu mudah dibeli dan didapatkan di mana saja, Tya pun mengatakan jika diet yang dilakoninya ini terbilang lebih murah dibandingkan dengan diet lainnya.

"Gak perlu punya banyak uang, karena yang aku makan semuanya murah! Cuma makanan di atas itu yang masuk ke mulut ku selama 4 bulan ini. Kalau aku itung makan perhari aku hanya sekitar 20-25 ribu per harinya," imbuh Tya.