Brilio.net - Ratna Galih, artis yang kini berhijab kemarin Kamis, (2/2) mengunggah sebuah foto di Instagram pribadinya. Ibu dari tiga anak ini memang kerap mengunggah postingan yang berisi opini maupun pendapat terkait kejadian yang sedang hangat terjadi.

Dalam postingan terbarunya, perempuan berusia 28 tahun ini mengunggah dua buah foto screen shoot dari sebuah media online. Kedua berita tersebut merupakan pemberitaan tentang calon gubernur nomor dua, Basuki Purnama (Ahok).

Pada foto tersebut dipertegas pada bagian jam. Foto yang diunggah Ratna Galih adalah sebuah repost dari @asepfakhri. Kendati demikian, Ratna Galih memiliki pendapatnya pribadi.

Ratna Galih mengungkapkan sebuah opini terkait dua pemberitaan dalam foto yang ia unggah. Ratna menyampaikan pendapat berdasarkan keadaan pribadinya, yaitu sebagai ibu rumah tangga yang tinggal di Jakarta.

 

Sumber foto: Repost dr @asepfakhri Pengantarnya: saya hanya ibu rumah tangga biasa yg berharap lingkungan tempat saya mendidik anak2 saya selalu aman, tenang, dan kondusif... Pak Ahok yang terhormat, beliau itu adalah ulama kami umat Muslim, jika Bapak menghormati kami, kami harap Bapak lebih santun terhadap pemuka Agama kami. Bapak pasti orang yg cerdas dan berpendidikan.. saya yakin mudah bagi Bapak untuk memilah milih kata2 yang mana yg kira nya bisa berpotensi melukai atau berpotensi menjadi biang dari banyak spekulasi. Apakah maksud Bapak kami umat islam yang sellu salah dalam mengartikan kata2 Bapak? Ataukah rekan Media yg selalu salah dalam pemberitaan nya? Tentu tidak kan Pak??!! Saya yakin Bapak mencintai negri kita ini.. saya pribadi sangat berharap Bapak bisa memilah milih dalam bertutur kata dan bersikap.. Karna bagaimanapun Bapak adalah sosok Pejabat dan tentu saja menjadi contoh bagi banyak orang. Dan terlebih lagi agar suasana tetap DAMAI. Maafkan saya hanya menyuarakan isi hati saya.. semoga kita tetap berprasangka baik dan tetap saling mendoakan yg terbaik untuk negara ini. Tapi jangan pernah menyinggung Agama kami dan juga para pemuka agama kami.. krn tentu akan menyulut amarah dlm hati kami.. @basukibtp terimakasih sudah meminta maaf dan saya berharap permintaan maaf Bapak memang tulus..

Foto kiriman Ratna Galih (@ratnagalih) pada

Loading...

Dalam postingannya, Ratna Galih menuliskan caption berupa kritik kepada Ahok. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @ratnagalih, Jumat (3/2) berikut pendapat dari aktris dan model cantik tersebut.

"Sumber foto: Repost dr @asepfakhri

Pengantarnya: saya hanya ibu rumah tangga biasa yg berharap lingkungan tempat saya mendidik anak2 saya selalu aman, tenang, dan kondusif... Pak Ahok yang terhormat, beliau itu adalah ulama kami umat Muslim, jika Bapak menghormati kami, kami harap Bapak lebih santun terhadap pemuka Agama kami. Bapak pasti orang yg cerdas dan berpendidikan.. saya yakin mudah bagi Bapak untuk memilah milih kata2 yang mana yg kira nya bisa berpotensi melukai atau berpotensi menjadi biang dari banyak spekulasi. Apakah maksud Bapak kami umat islam yang sellu salah dalam mengartikan kata2 Bapak? Ataukah rekan Media yg selalu salah dalam pemberitaan nya? Tentu tidak kan Pak??!! Saya yakin Bapak mencintai negri kita ini.. saya pribadi sangat berharap Bapak bisa memilah milih dalam bertutur kata dan bersikap.. Karna bagaimanapun Bapak adalah sosok Pejabat dan tentu saja menjadi contoh bagi banyak orang. Dan terlebih lagi agar suasana tetap DAMAI. Maafkan saya hanya menyuarakan isi hati saya.. semoga kita tetap berprasangka baik dan tetap saling mendoakan yg terbaik untuk negara ini. Tapi jangan pernah menyinggung Agama kami dan juga para pemuka agama kami.. krn tentu akan menyulut amarah dlm hati kami.. @basukibtp terimakasih sudah meminta maaf dan saya berharap permintaan maaf Bapak memang tulus.."

ratnagalih post © 2017 brilio.net

foto: Istimewa

Ratna Galih berharap lingkungan sekitarnya menjadi tempat yang aman bagi tumbuh kembang anaknya. Ia pun memberikan kritik kepada Ahok terkait perbuatannya yang dinilai telah menyinggung salah satu ulama muslim.

Ratna Galih menyuarakan isi hatinya terkait kegelisahannya dengan keadaan yang terjadi. Ia berharap keadaan damai tercipta dan tidak lagi ada amarah yang tercipta kembali.

Postingan kritik sekaligus kata-kata bijak dari Ratna Galih ini menuai banyak respon positif dari netizen. Seperti komentar dari akun @yuliana.syafira, "Im proud of you."

Komentar senada juga disampaikan oleh @alansyarifins, "Senang sekali masih ada artis yang mata dan hatinya masih berfungsi dengan baik. Love u."

@delishamardiyono, "Love bgt ma artis atu ini @ratnagalih artiis muslim yg pake hijab aktif di sosmed kata2nya bijak postanya bermanfaat bukan ustadjah tp teguh islamnya berani."