Brilio.net - Kasus harian Covid-19 di Indonesia semakin meningkat. Salah satunya karena varian Omicron, yang disebut lebih cepat menggandakan diri dibanding varian Delta. Sederet seleb Tanah Air pun tak luput dari keganasan virus Covid-19 ini.

Kali ini satu rumah di kediaman Fairuz A Rafiq kecuali dirinya dan anak bungsunya ikut terpapar virus Covid 19 varian Omicron.

"Setelah 10 hari dipisahkan oleh Covid 19, Abang Faaz Alhamdulillah udah sembuh, PCR pertama negatif, dan setelah 1x24 jam ulang PCR lagi, dan aman negatif hasilnya, Tinggal Daddy sama Kakak Eijaz yang masih positif, sebentar lagi bismillah sembuh," kata Fairuz A Rafiq melalui Instagramnya.

Suami dan anak Fairuz positif covid © Instagram

foto: Instagram/@sonnyseptian

Dilansir brilio.net dari Instagram @fairuzarafiq, Selasa (15/2), istri dari Sonny Septian ini pun menceritakan kronologi sang suami dan dua anaknya King Faaz Arafiq dan Queen Eijaz Slofa yang terpapar virus corona.

Semua bermula saat putri kecilnya, Eijaz yang mengalami demam tinggi. Fairuz pun langsung cek Eijaz PCR.

"Awalnya kk eijaz panas trus aku udh curiga dan suruh seluruh rumah pake masker,dan kk eijaz langsung aku bawa pcr," ungkap Fairuz.

Suami dan anak Fairuz positif covid © Instagram

foto: Instagram/@fairuzarafiq

Wanita 35 tahun ini juga meminta sang suami untuk melakukan swab antigen. Fairuz pun inisiatif isoman sembari menunggu hasil PCR putrinya dengan prokes ketat.

"Daddy dan susternya sambil swab antigen hasilnya negative hari itu dan sambil menunggu hasilnya kami sekeluarga isoman,dan yg sehat memisahkan diri dan ketat prokes," lanjutnya.

Anak sulungnya, Faaz, pun mengalami demam serupa. Saat dilakukan tes PCR pada seluruh anggota keluarga, ternyata semua hasilnya positif Covid-19, kecuali Fairuz dan anak ke-3 nya yang masih bayi.

"Stlh hasil kk eijaz keluar aku sm suami kaget bgt,lemes hasilnya positif covid,aku cuma bisa nangis lemes ga berdaya,besoknya abang faaz panas langsung aku ambil tindakan serumah pcr,dan stlh hasil keluar 1 rumah positif,kecuali aku dan bayiku," kata Fairuz.

Suami dan anak Fairuz positif covid © Instagram

foto: Instagram/@sonnyseptian

Setelah mengetahui orang-orang tercintanya positif Omicron, Fairuz akhirnya memisahkan dari anggota rumah yang positif. Ia dan bayinya langsung ke rumah kakak iparnya Elma Theana selama 10 hari.

"Begitu lihat hasil semua positif aku langsung makin lemes nggak bisa ngomong cuma nangis aja, langsung suamiku telpon keluarganya untuk jemput aku pisah rumah, dan aku di rumah kak Elma selama 10 hari," ucap Fairuz.

Suami dan anak Fairuz positif covid © Instagram

foto: Instagram/@fairuzarafiq

Dalam unggahannya, Fairuz berpesan agar tidak meremehkan Covid-19 varian Omicron. Pasalnya, sang suami sudah merasakan beratnya menghadapi virus itu, sekalipun dia memiliki riwayat kesehatan baik dan rajin berolahraga.

"Jangan anggap remeh yang teman-teman bilang omicron cuma kaya flu aja SALAH BANGET. Suamiku kena cukup berat 4 hari pertama sampai aku takut banget dia kenapa-kenapa langsung telekonsul untuk berobat," kata Fairuz.

"Setelah minum anti virus mulai membaik, walau sampe saat ini belum fit dan menurut cerita suamiku ngga enak banget kena covid bagian dalam bener-benar dimakan sama virusnya, padahal hidup suamiku sehat banget dan suka olahraga. Jadi inget jangan anggap Enteng covid karena ngga bisa milih mau kena ke kita gejalanya mau yang ringan atau berat," imbuhnya.

Ia pun mengaku meski sudah taat menjaga protokol kesehatan tetap saja keluarganya tertular virus Covid-19 ini. Oleh karena itu, istri Sonny Septian ini pun menyadari penyebaran virus Covid-19 varian Omicron ini sangat cepat. Kini, Fairuz hanya bisa pasrah dan berdoa agar suami dan putrinya sembuh menyusul putranya Faaz yang sudah negatif.

"Kita sudah ikhtiar berusaha jaga Allah yang menentukan semua ini. Cuma bisa pasrah dan berdoa aja jalanin dengan ikhlas insya Allah semua ada hikmah setelah 2 tahun jaga akhirnya ada keluarga kami yg kena juga, benar-benar omicron cepet banget penularannya," ungkapnya.