Brilio.net - Saat menghadiri podcast Ivan Gunawan, pernyataan Raffi Ahmad yang sembuh Covid-19 tentu meninggalkan tanda tanya bagi sejumlah penggemar. Pasalnya, tak banyak yang tahu bahwa Raffi Ahmad sempat positif Covid-19. Akhirnya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar pun membuat klarifikasi lewat video khusus yang diunggah ke laman YouTube Rans Entertainment.

Pada video tersebut, Raffi menceritakan bahwa sosok yang pertama terpapar adalah Rafathar, dilanjutkan dengan Nagita, dan dirinya sendiri. Raffi menjelaskan bahwa Rafathar sempat mengalami gejala batuk dan demam. Namun syukurlah tidak mengalami gejala berat yang biasa dialami oleh penderita Covid-19.

Selama terpapar Covid-19, Rafathar juga sudah melakukan isolasi mandiri. Cucu dari Rieta Amilia ini ternyata cukup enjoy saat isolasi mandiri dengan melakukan berbagai aktivitas.

"Ya main game aja, terus makan, minum obat, tidur, nggak pusing, nonton, main badminton sama Mbak Lala, loncat-loncat, terus jungkir balik. Nggak ada pusing," ungkap Rafathar, seperti dikutip brilio.net dari YouTube Rans Entertainment pada Minggu (1/8).

Cerita Raffi Ahmad sekeluarga terpapar Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Rans Entertainment

Setelah melakukan tes PCR secara berkala, akhirnya giliran Nagita yang terpapar. Kala itu Raffi Ahmad masih negatif sehingga memutuskan untuk tinggal terpisah dengan anak dan istri.

"Jadi Gigi dulu sama Rafathar. Jadi setelah Gigi sama Rafathar kena, aku pisah rumah," kata Raffi.

Tak lama setelah itu, Raffi Ahmad ternyata merasakan gejala Covid-19. Ia mengaku merasa seperti tengah flu selama 2 hari saja.

"Bukannya aku bilang 2 hari negatif, 2 hari gejalanya, gejalanya pusing, flu, hilang penciuman. Tapi, aku kurang lebih seminggu tetap isoman. Habis gitu aku di rumah terus nggak ke mana-mana, habis itu aku PCR sudah 8 kali, seminggu kemarin sempat 2 kali," terangnya.

Seperti diketahui Raffi Ahmad memang menjadi salah satu artis yang pertama kali mendapat suntikan vaksin bersama dengan Presiden RI. Walaupun sempat terpapar Covid-19, Raffi dan Nagita mengungkapkan bahwa pentingnya vaksin adalah untuk mempertebal imun di dalam tubuh.

"Gini lho vaksin itu bukan berarti kita kebal virus tapi kalau virusnya masuk, kita lawan lebih kuat lagi, gejalanya juga ringan. Harus vaksin ya guys," pungkas Raffi Ahmad.

(brl/lin)

(brl/lin)