Brilio.net - Body shamming menjadi salah satu bentuk bully atau perundungan yang saat ini terus terjadi di masyarakat terutama media sosial. Perlakuan body shamming tersebut dapat berupa kata-kata ejekan maupun sindiran yang bernada negatif. Hal ini membuat korban yang mengalami akan sedih bahkan bisa sampai trauma dengan perlakuannya.

Sederet selebriti Tanah Air ini pun pernah menjadi sasaran komentar negatif dari warganet. Entah karena ketidak sukaanya atau hanya sekadar iseng saja, namun ucapan mereka tentu membuat sedih dan marah. Apalagi yang menjadi sasaran body shamming justru sang anak yang masih kecil dan belum tahu apa-apa.

Meski anak seleb ini menjadi korban perundungan, mereka tidak lantas tersulut amarah. Sebagai ibu, justru mereka mampu menanggapinya dengan kepala dingin. Tentunya sikap bijak mereka patut kita tiru agar tak main hakim sendiri.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber sikap bijak sederet selebriti saat anaknya jadi korban body shamming, Senin (18/5)

1. Shandy Aulia.

Loading...

foto: Instagram/@shandyaulia

Baru-baru ini putri aktris cantik Shandy Aulia mendapatkan perlakuan yang tidak baik. Warganet mengomentari negatif dari unggahan foto yang dibagikan Shandy di akun Instagram pribadinya. Komentar itu menyebut jika bayi berusia tiga bulan tersebut kurang gizi karena terlalu kurus. Mendapat komentar tersebut tentu membuat Shandy Aulia kesal. Bintang Eiffel I'm In Love ini pun langsung membalas komentar warganet tersebut.

Meski tak terima sang putri, Claire Herbowo menjadi korban body shamming, Shandy tak lantas menjelekkan warganet tersebut. Ia membalas dengan memberikan emoticon senyum yang menunjukkan keramahannya.

2. Tasya Kamila.

foto: Instagram/@tasyakamila

Tasya Kamila mengalami kejadian yang kurang mengenakkan ketika bayinya, Arrasya Wardhana Bachtiar baru berusia dua bulan. Putra pertamanya tersebut mendapatkan body shaming dari warganet. Mereka mempertanyakan dengan mengomentari bentuk tubuh dari sang putra. Menyikapi hal tersebut, Tasya tak segan-segan membagikan perasaannya setelah anaknya menjadi korban baby shaming.

Ia pun mencurahkan isi hatinya melalui Instastory Instagramnya. Bukan balik marah, namun Tasya memberikan apresiasi kepada orang yang mem-bully. Ia merasa jika sang putra mendapatkan banyak perhatian dari orang lain. Istri dari Randi Bachtiar ini mengucapkan terima kasih dan menekankan bahwa segala hal yang ada pada sang putra yang terpenting dapat tumbuh sehat dan bahagia.

2 dari 2 halaman

3. Uus.

foto: Instagram/@uusbiasaaja

Komika Rizky Firdaus atau yang akrab disapa dengan Uus juga pernah menjadi sasaran body shamming. Namun kali ini warganet menyerang putra pertamanya yang masih bayi. Sang anak Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana dibilang mirip seorang alien.

Mengetahui hal tersebut, Uus tak langsung memberikan komentar negatif. Suami dari Kartika tersebut justru mengucapkan terima kasih kepada warganet yang memberikan komentar tak menyenangkan. Lewat akun Instagram pribadinya, ia mengunggah sebuah foto bersama sang anak dengan ungkapan yang penuh haru.

"JANGAN MALU KALO PUNYA BENTUK KEPALA NGGA SEMPURNA. Ngga usah malu, ngga usah minder. Udah banyak orang yang ngga bersyukur SAMA KONDISI FISIKNYA," tulisnya.

4. Rachel Vennya.

foto: Instagram/@rachelvennya

Perlakuan body shamming yang dialami oleh anak Rachel Vennya, Xabiru membuatnya merasa kesal. Diketahui, jika Xabiru mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan berupa kata-kata ejekan yang bernada negatif. Seorang warganet mengatakan jika sang putra memiliki mata juling dan tidak lucu.

Mengetahui hal tersebut, Rachel Vennya kemudian mencurahkan isi hatinya lewat Instastorynya. Meskipun ia terbawa perasaan akibat komentar yang ditujukkan kepada sang anak, namun Rachel menanggapinya dengan bijak. Ia mengucapkan terima kasih kepada warganet yang memberikan perhatian kepada putranya. Istri dari Niko ini pun juga menambahkan untuk menghindari hal yang serupa ia akan lebih membatasi mengunggah konten yang menampilkan putra pertamanya.

5. Medina Zein.

foto: Instagram/@medinazein

Putra Medina Zein yang baru berusia 8 bulan juga pernah menjadi korban body shamming. Komentar negatif dari warganet tersebut dilontarkan lewat unggahan Medina yang tengah menggendong putranya saat berpose di depan pintu. Sebagai seorang ibu tentu Medina kesal.

Ia pun membalas komentar tersebut dengan nada yang sopan. Medina mencoba mengajak warganet tersebut merenungkan jika perkataan yang negatif tersebut dilontarkan kepada anaknya. Ia menunjukkan keramahannya dalam membalas dengan memberikan emoticon senyum.