×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Korban body shaming, 5 seleb ini dianggap memiliki badan terlalu kurus

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Korban body shaming, 5 seleb ini dianggap memiliki badan terlalu kurus

Mereka mendapatkan komentar terkait bentuk tubuhnya yang dianggap terlalu kurus.

12 / 08 / 2018

Brilio.net - Bekerja di dunia hiburan Tanah Air, selebriti harus siap menerima beragam komentar dari orang. Salah satunya soal penampilan dirinya. Namun demikian bukan komentar atau kritik membangun yang diterimanya. Sederet selebriti ini mendapat komentar terkait bentuk fisiknya.

Komentar yang berkaitan dengan body shaming tak hanya diterima oleh pemilik badan berisi. Orang dengan badan kurus tak lepas dari komentar tersebut. Buktinya sederet selebriti Tanah Air mendapatkan komentar terkait bentuk tubuhnya yang dianggap terlalu kurus.

Sederet selebriti Tanah Air pernah mendapat komentar kurang menyenangkan terkait bentuk tubuhnya yang cenderung kurus. Tak sedikit selebriti yang merasa kurang percaya diri dengan komentar tersebut.

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Minggu (12/8), berikut deretan selebriti yang dianggap terlalu kurus.

1. Sabrina Chairunnisa.

Loading...

terlalu kurus © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@sabrinachairunnisa_

Sabrina Chairunnisa sering mendapat komentar dari banyak orang terkait fisik yang dimilikinya. Sabrina kerap disebut memiliki tubuh yang terlalu kurus. Merasa tak nyaman dengan komentar yang menghampirinya, Sabrina membagikan ceritanya kepada khalayak luas terkait body shaming yang dialami.

 

Kerempeng! Kurus banget! Ga ada montok2 nya! MASAK SIHHHH . . Sakit hati ga sih kak di gituin? Down ngga sih? NOPE! udah biasa, udah kelatih mentalnya dari dulu.. . Tapi di sini aku jd akan bahas menenai bodyshaming. Krn kmrn di ig story banyak sekali curhat temen2 korban bodyshaming dan minta di bahas sekalian di feed instagram. . 1. Apasih #bodyshaming itu? Aku rasa hampir semua org tau terminologi dr "bodyshaming" yaitu mencela seseorang dari penampilan fisiknya. Tp sayangnya banyak org yg mengira bodyshaming itu hanya kl kita ngatain org "gendut"! U wrong!!! Segala komentar jelek / hinaan ttg fisik seseorang ya termasuk bodyshaming! Kerempeng, kurus, kribo, bantet dll itu jg termasuk bodyshaming! . 2. Kl kk kebal kenapa mesti di bahas? Aku merasa perlu dibahas krn fenomena ini banyak bgt terjadi bahkan thdp org terdekat aku sekalipun, yg aku tau betul mereka terkadang blm bisa se cuek itu menghadapinya. . So here... Selain bodyshaming itu hal yg krg menyenangkan hal yg perlu diketahui adalah . (Misal) kita sbg PELAKU pernah MIKIR ga akibatnya ke si KORBAN? Gimana kl dia jd stress, down, depresi? Yg bb nya berlebih stress jd mogok makan diet ekstrim atau makan obat diet ga jelas sampe bikin dia Sakit? Atau sebaliknya yg di blg kerempeng jd minum obat2an naikin bb yg ga jelas atau makan junkfood gila2 an tiap hari cuman buat naikin bb yg malah jd ga sehat atau bahkan sakit jg! DAN ITU TERJADI BENERAN LOH! . . Dannnn... Yang punya badan mereka, bukan kita! Kl mereka nyaman dan pasangan / ortu / klg mereka ga protes kenapa harus kita yg RIBET?! Kecuali anda di minta saran / masukan! Kalaupun kalian khawatir dgn bb mereka, kasi masukan dengan bahasa yg HALUS dan membangun serra alasan yg masuk akal. Dan berupa SARAN bukan NGATAIN! . . So i hope dari aku bahas ini.. kita bisa lebih bijak lagi khususnya dan memikirkan efek kepada org yg anda katain fisiknya. Drpd sibuk ngurusin fisik orang... mending kita liat diri krn ngga jarang / bahkan sering kali pelaku #bodyshaming itu ga lebih baik dr yg dikatain. . . Yg mau sharing pengalaman dan tips cara ngadepin pelaku #bodyshaming komen di bawah ya

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sabrina C, S.Ds., M.Ikom. (@sabrinachairunnisa_) pada

"Kerempeng! Kurus banget! Ga ada montok2 nya! MASAK SIHHHH .

.

Sakit hati ga sih kak di gituin? Down ngga sih? NOPE! udah biasa, udah kelatih mentalnya dari dulu..

.

Tapi di sini aku jd akan bahas menenai bodyshaming. Krn kmrn di ig story banyak sekali curhat temen2 korban bodyshaming dan minta di bahas sekalian di feed instagram. .

1. Apasih #bodyshaming itu? Aku rasa hampir semua org tau terminologi dr "bodyshaming" yaitu mencela seseorang dari penampilan fisiknya. Tp sayangnya banyak org yg mengira bodyshaming itu hanya kl kita ngatain org "gendut"! U wrong!!! Segala komentar jelek / hinaan ttg fisik seseorang ya termasuk bodyshaming! Kerempeng, kurus, kribo, bantet dll itu jg termasuk bodyshaming!

.

2. Kl kk kebal kenapa mesti di bahas? Aku merasa perlu dibahas krn fenomena ini banyak bgt terjadi bahkan thdp org terdekat aku sekalipun, yg aku tau betul mereka terkadang blm bisa se cuek itu menghadapinya. .

So here... Selain bodyshaming itu hal yg krg menyenangkan hal yg perlu diketahui adalah

.

(Misal) kita sbg PELAKU pernah MIKIR ga akibatnya ke si KORBAN? Gimana kl dia jd stress, down, depresi? Yg bb nya berlebih stress jd mogok makan diet ekstrim atau makan obat diet ga jelas sampe bikin dia Sakit? Atau sebaliknya yg di blg kerempeng jd minum obat2an naikin bb yg ga jelas atau makan junkfood gila2 an tiap hari cuman buat naikin bb yg malah jd ga sehat atau bahkan sakit jg! DAN ITU TERJADI BENERAN LOH!

.

.

Dannnn... Yang punya badan mereka, bukan kita! Kl mereka nyaman dan pasangan / ortu / klg mereka ga protes kenapa harus kita yg RIBET?! Kecuali anda di minta saran / masukan! Kalaupun kalian khawatir dgn bb mereka, kasi masukan dengan bahasa yg HALUS dan membangun serra alasan yg masuk akal. Dan berupa SARAN bukan NGATAIN! .

.

So i hope dari aku bahas ini.. kita bisa lebih bijak lagi khususnya dan memikirkan efek kepada org yg anda katain fisiknya. Drpd sibuk ngurusin fisik orang... mending kita liat diri krn ngga jarang / bahkan sering kali pelaku #bodyshaming itu ga lebih baik dr yg dikatain," cerita Sabrina pada unggahannya.

2. Gracia Indri.

terlalu kurus © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@graciaz14

Gracia Indri berhasil menurunkan berat badannya sekitar 23 kg. Usaha Gracia Indri ini membuat kepercayaan dirinya muncul. Bobot badan semula 78 kg kini telah turun hingga 55 kg. Perubahan tubuh yang terjadi pada Gracia Indri menuai sorotan, banyak komentar menyoroti penampilannya kini. Tak sedikit dari mereka yang menyebut Gracia Indri terlalu kurus.

3. Cinta Laura.

terlalu kurus © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@claurakiehl

Karier Cinta Laura di jagat hiburan dunia semakin melesat. Deretan judul film telah ia mainkan. Bukan hanya prestasinya saja yang menarik perhatian dari penggemar. Tak sedikit orang yang melontarkan komentar terkait perubahan fisiknya. Selain gemar gym, Cinta Laura termasuk selebriti yang menjaga penampilan tubuhnya. Siapa sangka di balik otot kotak-kotaknya, sebagian orang menilai badan Cinta Laura terlalu kurus.

4. Syahnaz Sadiqah.

terlalu kurus © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@syahnazs

Adik dari Rafi Ahmad, Syahnaz Sadiqah tak luput dari komentar tentang bentuk tubuhnya. Istri dari Jeje Govinda ini disebut memiliki badan yang terlalu kurus. Syahnaz sendiri pernah mengungkapkan kepada media bahwa dirinya memiliki tubuh yang tak mudah gemuk meski makan dalam porsi besar.

5. Mikha Tambayong.

terlalu kurus © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@miktambayong

Mikha Tambayong juga pernah dianggap terlalu kurus oleh banyak orang. Mikha sendiri merupakan orang yang termasuk susah untuk gemuk. Padahal dirinya sudah makan dan ngemil banyak namun tetap saja badannya kurus.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more