Brilio.net - Marissa Haque dikenal sebagai sosok yang aktif di media sosial. Tak cuma di Twitter, ibu dua anak ini juga kerap mengunggah foto di Instagram. Sayangnya, wanita bergelar doktor ini kerap dinilai netizen menyerang seseorang. Masih ingat kasus twitwar dengan Addie MS? Kini terbaru istri Ikang Fawzi ini semakin membabi buta menyindir sejumlah orang seperti Chicco Hakim, Joko Anwar, Ahokers hingga menantu Christine Panjaitan.

Atas postingan yang kerap bernada marah-marah ini banyak netizen yang balik menyerang. Makin banyak netizen yang dibuat gerah, nggak cuma akun @marissahaque saja yang banjir komentar. Akun dua putrinya, Isabella Fawzi dan Chiki Fawzi pun jadi sasaran netizen. Netter menyuruh agar kedua anak ini menasehati sang ibu agar tak mudah marah-marah dan baperan.

Kemarin, Jumat (5/6) anak sulung Ikang dan Marissa akhirnya buka suara. Selanjutnya hari ini, giliran sang adik turut berkomentar atas tindakan ibunya. Dengan mengunggah foto keluarga, chiki yang juga seorang animator ini menulis panjang lebar.

komentar chiki © 2017 brilio.net

Loading...

"Pernah dengar "Unconditional Love"? Cinta Tanpa Syarat? Saya belajar itu dari ayah saya. Ayah pernah bilang, "Nak, kamu kalau janji sama orang pasti selalu berusaha menepati kan? Apalagi janji sama Allah. Ayah janji sama Allah pas ijab kobul, sama alm. Opa kamu, untuk jaga ibu kamu, sampai maut memisahkan. Ayah ga akan mencederai janji ayah sama Allah". Ayah juga yg selalu mengingatkan, "No.1 ibumu, no.2 ibumu, no.3 ibumu, baru ayahmu, Nak. Udah jangan sayang2 amat sama ayah". Tapi aku jadi makin sayang sama ayah krn dari kecil menyaksikan ketulusan hati ayah yg penuh cinta ini. Yg hidupnya mencari ridho Allah aja, ga peduli di dunia babak belur perasaannya.

Saya sedih banget, ketika netizen menyerang ayah saya dengan segala prasangka dan asumsi mereka. Ayah saya itu tulang punggung keluarga kok. Kerja keras buat bahagiain keluarga. Ga pernah nyerang orang. Sangat bersahabat. Saya sangat melihat usaha ayah melembutkan hati ibu. Ayah selalu mengingatkan, "Doa, Nak. Minta ke Allah untuk melembutkan hati. Hati ibumu hati Allah juga". Ketika ayah saya, sosok paling sabaaar di hidup saya menjadi bahan celaan kalian yg tidak paham bagaimana kondisi sebenarnya, saya sedih. Lebih baik katain saya aja deh buat hal2 yg tidak pernah saya lakukan, sampai puas saya rela, tapi stop kata2in ayah saya. Ayah saya orang baik. Kesabarannya luar biasa. Mungkin org2 yg pernah kenal ayah yg bisa paham tulisan saya diatas.

Allah ga pernah salah tetapkan takdir, termasuk takdir saya dan kakak saya sekarang masih sendiri. Untuk yg berkata2 kasar nyumpah2in saya dan kakak sy jadi perawan tua dll (kasar2 bgt kata2nya) dan semakin mengubek2 personal kami, saya memang memilih untuk jomblo kok. Mencegah diri dari dosa2 tidak penting. Kasian ayah ikut nanggung dosa saya kan sebelum saya nikah. Pengen jaga akhirat ayah saya. Saya jg percaya semua akan indah pada waktunya.

Allah ga pernah salah tetapkan takdir saya lahir dari siapa. Apapun yg terjd ibu saya tetap ibu saya. Tetap sayang sama ibu. Mohon maaf untuk kata2 ibu yg kurang berkenan. Mohon maaf jika ada salah2 kata dari saya. Selamat beristirahat. Semoga kebenciannya ga dibawa sampai tidur ya."

Postingan cewek 28 tahun ini pun banjir komentar netizen. Banyak yang memuji kebijaksanaannya hingga mendoakan agar mereka diberi kesabaran.

"Mewek bacanya..dear @chikifawzi dan @isabellafawzi smga Allah menyukaimu yaa.dan memberikan yg terbaik didalam segala harapan2mu," sahut netter @the_rachma.

"Ketika anak lebih bijaksana dari sang bunda," celetuk @luxx777.

"Anak sholihah yg sll berbakti kpd ortu nya apapun keadaannya, @chikifawzi smg Allah memberikan kemudahan, pertolongan, sukses, kebahagiian, hidayah padamu nak..aamiiin," doa seorang netizen @ririnnurhida_ di kolom komentar.